Jumat, 21 Jun 2019 11:33 WIB

Ada Ferrari Bekas Masih Mulus Dijual Rp 3,5 Juta, Kok Bisa?

Dina Rayanti - detikOto
Ferrari Bekas dijual murah. Foto: Istimewa Ferrari Bekas dijual murah. Foto: Istimewa
Dongguan - Mobil berlogo kuda jingkrak sudah lekat dengan harga mahalnya. Setidaknya di Tanah Air, mobil buatan Italia ini dijual dengan harga miliaran rupiah. Bahkan mobil Ferrari bekas sekalipun masih dibanderol dengan harga tinggi.

Tapi Ferrari 599 bekas satu ini justru sebaliknya. Malah bisa jadi ini adalah Ferrari bekas termurah yang pernah ada. Mobil dijual seharga 250 dolar atau kalau dirupiahkan hanya sekitar Rp 3,5 juta. Kondisinya masih cukup mulus untuk sekelas mobil bekas. Mobil hanya mobil dipenuhi debu di sekujur bodinya.

Mengutip The Drive, Jumat (21/6/2019), Ferrari 599 itu kini di bawah naungan polisi di kawasan Dongguan, China usai terlibat kecelakaan.



Usut punya usut, mobil tak terdaftar dalam registrasi kendaraan di China dan tidak memiliki asuransi. Hal tersebut membuat Ferrari 599 bekas berwarna merah itu tak bisa dikendarai di China.

Interior Ferrari Bekas yang Dijual Murah. Interior Ferrari Bekas yang Dijual Murah. Foto: Istimewa


Karena kurangnya dokumen, pihak berwenang China memutuskan untuk menjualnya dengan harga super murah.



"Tak ada informasi tentang kendaraan ini di kantor Vehicle Management Office sehingga mobil tidak bisa dikendarai," ujar Juru Bicara Pengadilan Dongguan.

"Itulah sebabnya mobil dijual murah. Kami hanya melihat sebagai besi tua dan dari hasil evaluasi harganya menjadi 347 dolar dengan tambahan diskon 30 persen dalam pelelangan," tambahnya.

Karena tak bisa dikendarai di China, maka calon peserta lelang diprediksi berasal dari negara-negara lain. Gimana detikers, tertarik nggak?



Simak Juga 'Review Ferrari Portofino: Supercar yang Nyaman Buat Harian':

[Gambas:Video 20detik]

(dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com