Rabu, 19 Jun 2019 17:53 WIB

Malang Betul, Mobil Ini Terjebak di Bibir Pantai

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Gaadiwaadi Foto: Gaadiwaadi
Mumbai - Sebuah insiden kecelakaan unik terjadi di sebuah pantai di Palghar, Mumbai, India. Seperti dilansir dari Gaadiwaadi, kecelakaan ini melibatkan sebuah mobil Suzuki Ertiga berwarna putih. Suzuki Ertiga ini tampak terombang-ambing di bibir pantai, sebelum diselamatkan sebuah traktor.

Dari kronologi yang dilaporkan, pengemudi Ertiga tersebut berkendara terlalu dekat dengan garis pantai. Ia terus mendekat dan mengabaikan gelombang laut yang dalam kondisi pasang, hingga akhirnya sebuah momen sapuan gelombang menyeret kuat mobil yang dinaiki dua orang tersebut.



Sebelum mobil terseret gelombang laut, pengemudi tersebut sempat berusaha memacu kendaraannya menjauhi air. Tapi karena tidak didukung ban dengan spek 'penggaruk tanah', apalagi mobil ini hanya berpenggerak 2 roda, akhirnya upaya itu sia-sia, dan penumpang dalam mobil keluar menyelamatkan diri.

Dari rekaman video yang dilampirkan, terlihat Ertiga tersebut cukup sulit dievakuasi. Sebabnya karena ban mobil tersebut menancap ke dalam pasir pantai yang basah.



Bukan tanpa usaha, mobil buatan Maruti Suzuki tersebut terlihat diselamatkan oleh sebuah traktor, dengan menariknya keluar dari jebakan pasir menggunakan seutas tali. Tapi apakah usaha itu berhasil atau tidak, hal tidak ditunjukkan pada video.

Hal ini tentunya bisa jadi pelajaran bagi detikers, supaya jangan sekali-kali membawa mobil MPV ke bibir pantai dengan spesifikasi standar. Sebab jika sudah terjebak pasir dan terkena air laut, mobil bisa mengalami kerusakan parah. Tidak hanya berpotensi terkena water hammer, air laut juga bisa membuat komponen logam di mobil terkena korosi atau karatan. (lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed