Rabu, 19 Jun 2019 15:57 WIB

Koleksi Mobil Ketua Tim Hukum Prabowo dan Jokowi Bikin Penasaran

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Grandyos Zafna Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Ketua Tim Hukum Prabowo-Sandiaga, Bambang Widjojanto dan Ketua Tim Hukum Jokowi-Ma'ruf, Yusril Ihzal Mahendra saat ini tengah menjadi sorotan publik. Sebab kedua tokoh tersebut sedang diberi kuasa oleh masing-masing paslon dalam kasus sengketa pilpres 2019.

Tidak hanya saling beradu pendapat dalam sidang MK, dari sisi otomotif pun, keduanya juga berbeda selera.

Hal ini bisa terlihat alam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dipublikasikan Komisi Pemberantasan Korupsi seperti yang detikcom lihat, Rabu (19/06/2019).


Menurut LHKPN yang terakhir dilaporkan pada tahun 2015, Bambang Widjojanto yang juga pernah menjabat sebagai mantan wakil ketua KPK periode 2011-2015 ini tercatat memiliki tiga koleksi kendaraan.

Kendaraan tersebut di antaranya, mobil MPV besutan Nissan Serena buatan tahun 2010 dan mobil merk Isuzu Panther yang diperolehnya pada tahun 2011.

Sementara untuk sepeda motor, mantan Wakil Ketua KPK yang pernah bersanding dengan Abraham Samad ini hanya memiliki satu unit Honda BeAT tahun 2009.

Yusril Ihza MahendraYusril Ihza Mahendra Foto: Granyos Zafna


Lalu untuk Ketua Tim Hukum Jokowi-Ma'ruf, Yusril Ihza Mahendra tercatat pernah menjabat sebagai mantan Menteri Sekretariat Negara.



Sayangnya informasi yang diberikan tidak up to date dan lengkap, data terakhir dilaporkan pada April 2009 sehingga koleksi mobilnya pun bikin penasaran.

Yusril tercatat pernah memiliki 5 kendaraan, di antaranya motor antik merek dan mobil Volvo. Kemudian merk mobil lainnya adalah Toyota tahun 1958, BMW tahun 2003, dan Mitsubishi tahun 2004, ketiga mobil ini dihapus dari data karena dihibahkan. (riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com