Sabtu, 15 Jun 2019 13:53 WIB

Kacamata Pintar Besutan BMW untuk Para Montir

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Pool (carscoops) Foto: Pool (carscoops)
Jakarta - Pabrikan mobil mewah asal Jerman, BMW memamerkan teknologi dengan inovasi terbaru. Kali ini bukan dipatenkan pada mobilnya, melainkan untuk para montir di diler resmi, yakni kacamata pintar TSARAVision.

TSARAVision digadang sebagai benda yang dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan setiap bengkel resmi BMW. Saat ini hanya dilakukan untuk BMW dan MINI wilayah Amerika Serikat.



Mencuplik Cnet, Kamis (13/06/2019) kacamata ini bisa menjadi solusi para montir ketika sedang bingung, sebab TSARAVision dapat memberikan instruksi langkah demi langkah, atau membuka dokumen yang ditampilkan lewat layar visual hanya lewat suara para montir saat memperbaiki kendaraan, walhasil tangan pun tak perlu diganggu saat mengotak-atik.

Tak hanya itu, jika masalah mobil terlalu rumit, teknologi ini juga dapat menghubungkan langsung kepada para ahli insinyur BMW.

Selain kacamata pintar, diler akan menggunakan Technical Information System TIS 2.0 yang baru dari perusahaan. Sebuah platform multimedia yang dikembangkan dengan sistem umpan balik dari teknisi.

Kacamata mekanikKacamata mekanik Foto: Pool (carscoops)


Dengan sistem tersebut memungkinkan karyawan diler dapat mengakses informasi untuk semua model BMW dan MINI pada perangkat seluler.

Kepala Layanan Teknis BMW Amerika Utara, Neal Guthrie mengatakan, menyediakan alat dan sistem terbaik untuk teknisi penting dalam meningkatkan layanan, efisiensi, serta mengurangi waktu perbaikan dan perawatan.



"Teknologi kendaraan menjadi lebih kompleks, yang hanya menyoroti kebutuhan teknisi yang sangat baik. Menyediakan teknisi dengan alat dan sistem terbaik adalah penting untuk kesuksesan kita," kata Neal seperti dicuplik Carscoops. (riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed