Rabu, 29 Mei 2019 07:19 WIB

500 Mobil Baru di Diler Toyota dan Chevrolet 'Berterbangan'

Ridwan Arifin - detikOto
500 mobil berterbangan karena tornado. Foto: Screenshot Twitter Steven Dial TV 500 mobil berterbangan karena tornado. Foto: Screenshot Twitter Steven Dial TV
Jefferson City - Bencana alam tak mengenal waktu, seperti yang terjadi di kota Jefferson City, Missouri pada Rabu, (23/05/2019). Tornado besar berhasil menghancurkan 500 mobil baru di diler Chevrolet dan Toyota.

Kansas City Star melaporkan, pemilik diler Jay Schnieders mengatakan bahwa ada sekitar 750 kendaraan di diler pada saat itu dan sekitar 500 di antaranya rusak, ia mengungkapkan beberapa kendaraan telah dilemparkan ratusan kaki dari diler.


Seperti terlihat dalam video yang diunggah akun twitter Steven Dial TV, mobil tampak bertumpukkan satu sama lain. Kondisinya pun sebagian rusak parah namun ada juga yang tak mengalami kerusakan parah.

"Aku tidak bisa mempercayainya. Mereka terlempar seperti mainan," kata Schneiders.

Dia memperkirakan biaya perbaikan setidaknya mencapai $ 15 Juta atau sekitar Rp 200 Miliar.


Tak lama usai Tornado meluluhlantahkan diler, ia mengambil keputusan untuk menutup diler untuk publik dan karyawan sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Tornado yang terjadi di kota Jefferson pekan lalu memiliki kecepatan angin 160 mph (257 km/jam) dan menerjang hingga 3 mil wilayah kota Jefferson sampai ke bagian utara Sungai Missouri.

(riar/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed