Rabu, 22 Mei 2019 12:22 WIB

Jadi Nomor 6, Wuling Jual 27.000 Unit Mobil

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Pradita Utama Foto: Pradita Utama
Jakarta - Wuling Motors mengklaim selama 20 bulan berkiprah di otomotif tanah air telah menjual mobil sebanyak 27 ribu unit. Atas hasil tersebut, membuat pabrikan China ini berhasil naik merengsek sebagai merek mobil nomor enam terlaris di Indonesia, dari varian yang dihadirkan Wuling Confero paling banyak menyumbang angka.

"Sekarang itu total sudah 27 ribu unit populasi Wuling di Indonesia, Confero itu lebih dari 60 persen, 30 persen lebih Cortez, sisanya Almaz," ujar Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, di Jakarta.



Dian mengakui posisi Almaz paling bawah karena baru diperkenalkan di awal tahun 2019, pun demikian Almaz masih harus inden atau menunggu khususnya untuk warna-warna tertentu.

"So far sekarang masih inden, sebenarnya kami kalau ngomongin inden itu tergantung antrian ke berapa sama warna apa yang dipilih. Misalnya kalau warna aurora silver yang paling banyak dipesan itu kemungkinan akan lebih lama," ungkap Dian.

Menyinggung momen lebaran, Dian mengatakan permintaan memang terlihat meningkat di semua lini produk andalan Wuling. Kendati demikian, ia belum menjabarkan lebih lanjut soal kenaikan berapa persennya.



"Menjelang lebaran kalau kami lihat memang semua varian atau semua produk dari sisi SPK biasanya itu ada kenaikan. Cuma memang berapa persennya, nanti kami lihat. Itu kan dari SPK ada proses administrasi yang memang harus diselesaikan," tutur Dian.
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed