Senin, 20 Mei 2019 09:12 WIB

Mobil Baru Nissan, Diterima Nggak Kalau Masuk Indonesia?

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Nissan Foto: Nissan
Jakarta - Nissan meluncurkan mobil NV250 berupa compact van baru untuk pasar Eropa. Tapi sebenarnya ini adalah Renault Kangoo yang dijual menggunakan merek Nissan.

Sekilas bentuk mobil ini tampak seperti mobil dengan desain terburuk di dunia, Fiat Multipla. Nissan NV250 pun hampir mirip dengan mobil tersebut melihat lekukan-lekukan garis mobilnya.

Van ini mulai dijual di seluruh Eropa September 2019, NV250 tersedia dengan beberapa konfigurasi mesin dan interior, dua pilihan panjang bodi, dan berbagai konversi. Nissan NV250 juga tersedia dalam pilihan karoseri mulai dari Panel, Crew Cab, dan Combi.



Mobil ini sebenarnya menyasar pasar komersial di Eropa. Nissan yakin model ini cocok untuk kebutuhan distribusi dan bisnis lain di Benua Biru tersebut.

Mobil Baru Nissan, Diterima Nggak Kalau Masuk Indonesia?Foto: Nissan


"Nissan NV250 yang baru adalah van kompak yang sempurna untuk bisnis kecil dengan aspirasi besar. Dengan memungkinkan pelanggan untuk memilih versi yang tepat untuk mereka, NV250 mendorong pengiriman bisnis yang lebih gesit dan kebebasan waktu luang yang lebih besar," kata Direktur Kendaraan Komersial Nissan Europe Light, Paolo D'Ettore seperti dilansir dari Carscoops.



Versi panel van ditawarkan dalam dua panjang body, 4,28m dan 4,67m yang dilengkapi dengan beberapa pilihan konfigurasi tempat duduk. Versi Crew hanya tersedia dengan jarak sumbu roda lebih panjang dan menawarkan maksimum empat kursi dan sekat multi-posisi untuk ruang kargo serbaguna. Sedangkan untuk varian penumpang Combi, itu hanya tersedia sebagai model pendek dengan lima kursi dan ruang bagasi yang luas.

Nissan NV250 menawarkan muatan maksimum hingga 800 kg untuk versi van panel panjang. Konversi yang tersedia termasuk panel kayu di area kargo, akses kursi roda melalui pintu belakang, dan tambahan opsional seperti unit kuklkas di dalam kabin.

Gimana detikers cocok nggak ya desainnya untuk pasar di Indonesia?



Tonton juga video Menguji Nissan Livina Terbaru di Berbagai Kondisi Jalan Banda Aceh:

[Gambas:Video 20detik]


Mobil Baru Nissan, Diterima Nggak Kalau Masuk Indonesia?
(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed