Jumat, 17 Mei 2019 07:54 WIB

Mobil Listrik Porsche Masuk Indonesia Tahun Depan

Ridwan Arifin - detikOto
Porsche Taycan, mobil listrik terbaru Porsche. Foto: Porsche Porsche Taycan, mobil listrik terbaru Porsche. Foto: Porsche
Jakarta - PT Eurokars Artha Utama selaku distributor resmi Porsche di Indonesia memastikan mobil listrik terbaru Porsche Taycan akan hadir pada kuartal pertama di 2020, menyusul peluncuran model secara global pada September 2019.

"Taycan akan hadir di Indonesia pada tahun 2020, setelah diperkenalkan di dunia pada September 2019. Kemudian kami akan mencoba untuk membawanya ke Indonesia pada kuartal pertama di tahun 2020," ujar Managing Director Porsche Indonesia, Christoph Choi di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Kamis (17/05/2019).



Porsche Taycan, lanjut Choi, merupakan salah satu mobil yang tengah ramai dibicarakan pencinta mobil di seluruh dunia sehingga mobil itu akan masuk dalam daftar produk yang akan diluncurkan di pasar Tanah Air.

Kemudian saat disinggung fasilitas pengisian, Choi berharap infrastruktur di Indonesia juga semakin membaik. Artinya mobil Taycan bisa diisi ulang di SPLU (Stasiun Penyedia Listrik Umum), tidak hanya melalui charging station khusus dari Porsche saja.

"Ya tentunya, Taycan hadir di Indonesia juga melihat infrastruktur seperti stasiun pengisian, hal ini bisa ditemukan solusinya seperti membuatnya di parkiran mall, sehingga bisa memudahkan konsumen," ujar Choi.



Informasi soal berapa banyak yang masuk Indonesia dan harga Porsche Taycan, Choi masih merahasiakannya.

Taycan merupakan mobil versi produksi dari mobil konsep Porsche Mission E. Nama Taycan sendiri berarti 'kuda muda yang bersemangat'. Hal ini merujuk pada lambang di jantung emblem Porsche, yang telah menampilkan kuda melompat sejak tahun 1952.

Mobil diperkuat dengan dua elektrik Permanently Synchronous Motors (PSM) dengan output sistem lebih dari 600 hp (440 kW). Mobil sport listrik ini berakselerasi hingga 100 km / jam dalam waktu kurang dari 3,5 detik dan hingga 200 km/jam dalam waktu kurang dari dua belas detik. Sementara jarak tempuh maksimum kendaraan mencapai lebih dari 500 km. (riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
Breaking News
×
Sidang Sengketa Pilpres 2019
Sidang Sengketa Pilpres 2019 Selengkapnya