ADVERTISEMENT
Rabu, 15 Mei 2019 21:15 WIB

Produsen Kroasia Ini Bantu Hyundai dan KIA Bangun Mobil Listrik

M Luthfi Andika - detikOto
Hyundai Foto: Ruly Kurniawan Hyundai Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Persaingan mobil listrik bakal makin memanas. Persaingan antar pabrikan untuk bisa melahirkan kendaraan listrik terbaik, sudah pasti terjadi. Kali ini Hyundai dan KIA yang mengambil langkah pasti untuk bisa melahirkan kendaraan listrik terbaik, dengan menjalin kerjasama dengan perusahaan otomotif asal Kroasia Rimac.

Dikutip leftlanenews, Hyundai N Division menjalin kerjasama dengan Rimac untuk bisa melahirkan mobil listrik dan hidrogen. Dan demi mewujudkannya, Hyundai dan KIA dikatakan rela menggelontorkan dana hingga USD 90 juta dalam kurun wktu 10 tahun.



Langkah kerjasama Hyundai-KIA dan Rimac ditandai dengan lahirnya Rimac, yang menggendong mid-engine. Mobil ini akan ditawarkan dengan menawarkan kemewahan mobil sport, dan ketangguhan saat berlari. Dan dipastikan Hyundai dan KIA akan ikut berkontribusi dalam lahirnya Rimac.

Untuk projek kedua, Hyundai-KIA dan Rimac akan melahirkan mobil Fuel Cell Vehicle. Mobil ramah lingkungan ini dikatakan akan dilahirkan dalam bentuk crossover layaknya Hyundai Nexo atau mungkin sedan layaknya Toyota Mirai.



Kabarnya hasil kolaborasi produsen otomotif beda negara ini, dikatakan akan mulai diperkenalkan pada 2020. Dengan lahirnya Rimac yang mampu menyemburkan 1.900 tenaga kuda ternaga listrik yang baru sudah diperkenalkan di Geneva Auto Show 2018. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com