Jumat, 03 Mei 2019 17:03 WIB

Gokil! Suzuki Singapura Jual Jimny Rp 1,2 Miliar

Dina Rayanti - detikOto
Suzuki Jimny. Foto: Paultan Suzuki Jimny. Foto: Paultan
Singapura - Masuk ke beberapa negara ASEAN harga mobil offroad legendaris Suzuki Jimny cukup mencengangkan. Di Thailand misalnya, Suzuki telah merilis Jimny pada akhir Maret 2019. Diboyong langsung dari Jepang, harga Jimny di Thailand ditawarkan mulai 1.580.000 baht atau Rp 707,3 juta untuk varian manual dan Jimny transmisi otomatis dibanderol 1.680.000 baht atau Rp 752,1 juta.

Harga itu belum seberapa. Usai Thailand, Suzuki Jimny juga menyapa warga Singapura. Di Singapura, harga Jimny jika dikonversi ke rupiah mirip dengan mobil-mobil mewah.


Suzuki Singapura membanderol Jimny 114.000 dolar Singapura. Jika dikonversi ke rupiah, harga Jimny di Negeri Singa mencapai Rp 1,19 miliar.

Tak seperti di Thailand, Suzuki Singapura hanya menawarkan satu varian Jimny yang mengusung mesin K15B berkapasitas 1.500cc. Mesin bisa menyemburkan tenaga setara 100 daya kuda pada putaran 6.000 rop dan torsi 130 Nm pada 4.000 rpm.

Mesin dikawinkan dengan transmisi otomatis empat percepatan serta mengusung sistem penggerak di semua roda.


Dengan harga yang lebih mahal, Suzuki Jimny di Singapura dibekali lampu depan dan belakang LED, pelek berukuran 15 inchi, AC otomatis, dan setir multifungsi.

Fitur keamanan dan keselamatan pun disematkan pada Jimny bebanderol harga miliaran itu. Mulai dari 6 airbag, Vehicle Sway Warning, Lane Departure Warning, High Beam Assist, Hill Hold Control, Hill Descent Control, ESP, ABS, hingga Dual Sensor Brake Support (DSBS). (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed