Selasa, 23 Apr 2019 18:54 WIB

Suzuki Ertiga Sport Melejit Sampai 40 Persen dari Target Awal

Ruly Kurniawan - detikOto
Suzuki Ertiga Sport Foto: Suzuki Suzuki Ertiga Sport Foto: Suzuki
Jakarta - Pada bulan pertamanya, Suzuki Ertiga Sport mendapat respon luar biasa. Diakui PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), penjualan varian Ertiga termahal di Indonesia tersebut melejit hingga 40 persen dari target awal.

Perlu diketahui, pada awalnya Suzuki Ertiga Sport hanya ditargetkan sebanyak 500 unit dalam satu bulan penjualan.



"Ertiga Sport bagus banget. Baru tadi pagi, saya dapat laporan bahwa penjualannya 40 persen melebihi dari target kami yang hanya 500 unit. Jadi sangat bagus, top," ucap Donny Saputra selaku Direktur Pemasaran 4W Suzuki Indomobil Sales di Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Namun sayang, Ertiga Sport masih belum akan diproduksi lebih banyak. "Karena sekarang kan sedang bulan berjalan," kata Donny lagi.



Suzuki Ertiga Sport merupakan varian termahal dari Suzuki Ertiga di Indonesia yang berbanderol mulai dari Rp 241 juta sampai Rp 251,5 juta untuk varian matiknya.

Suzuki menyebut total ada sekitar 11 perubahan Pada Ertiga Sport.

Mulai dari bodi kit pada bemper depan samping sampai belakang, Spoiler, pemasangan lampu LED DRL di depan, emblem Suzuki Sport dan interior yang berbalut warna hitam.



Untuk mempermudah pengemudi parkir ada kamera belakang. Fitur Electronic Stability Programme dan Hill Hold Control sudah tersedia, sayangnya hanya ada di varian otomatis.

Dari pengamatan detikcom bodi kit pada Ertiga Sport tidak terlalu berlebihan alias lebay. Suzuki sepertinya memperhitungkan aspek Ertiga Sport sebagai mobil keluarga. Kehadiran varian sport ini bisa menjadi senjata Ertiga di persaingan panasnya mobil di segmen Low MPV. (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com