Selasa, 16 Apr 2019 08:35 WIB

Survei: Mobil Listrik Tempuh 120 Km Cukup untuk Harian

Ridwan Arifin - detikOto
MINI Electric Concept. Foto: MINI MINI Electric Concept. Foto: MINI
Jakarta - Sebuah survei yang disponsori oleh MINI USA menemukan bahwa 73 persen konsumen percaya kendaraan listrik dengan jangkauan hingga 75 mil (120 km) kategori pas untuk penggunaan sehari-hari.

Dalam sebuah siaran pers, pabrikan mobil Inggris ini mengatakan bahwa mereka mensurvei 1.004 orang dewasa di mana 502 adalah pria dan 502 adalah wanita di seluruh usia 18 tahun. Hasil survei pada kesimpulan bahwa sebuah jarak tempuh mobil listrik hingga 75 mil adalah cukup.



Selain itu, 63 persen konsumen mengatakan cara terbaik untuk menggunakan kendaraan listrik adalah untuk sebagai kendaraan mobilitas harian, yakni pulang pergi atau mengemudi di kota.

Dalam beberapa tahun terakhir, produsen mobil telah berupaya memanfaatkan teknologi baterai dengan meningkatkan rentang atau mengemudi model all-electric (murni baterai). Saat ini sejumlah EV mulai terjangkau di pasar dengan rentang melebihi 200 mil (320 km).



MINI berada di tengah pengembangan EV tiga pintu yang telah lama ditunggu dan jika laporan terbukti akurat, baterai tersebut dapat memiliki ukuran yang sama dengan unit 42,2 kWh dari BMW i3 terbaru.

MINI tersebut diduga memiliki jangkauan sekitar 120 mil (200 km), jauh lebih kecil dari EV yang berukuran sama seperti Nissan Leaf, Tesla Model 3, dan Chevrolet Bolt. (riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed