Senin, 15 Apr 2019 20:25 WIB

Akhirnya Toyota Bakal Jual C-HR Hybrid di Indonesia

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Toyota C-HR Foto: Ruly Kurniawan Toyota C-HR Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Toyota C-HR di beberapa negara tak hanya hadir dengan mesin konvensional. C-HR ada juga yang versi hybrid. Akhirnya. C-HR Hybrid akan dijual juga di Indonesia.

Hal itu dikonfirmasi oleh PT Toyota Astra Motor. Executive General Manager PT Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto mengonfirmasi bahwa mobil yang akan meluncur dalam waktu dekat itu adalah Toyota C-HR Hybrid.



"Iya benar C-HR Hybrid," ungkap Soerjo di Jakarta, Senin (15/4/2019) malam.

C-HR Hybrid akan diluncurkan pekan depan tepatnya, Senin (22/4/2019). Sebelumnya, Toyota C-HR sudah dijual PT Toyota Astra Motor sejak 2018. Tapi, saat itu C-HR baru dijual dengan mesin 1.800 cc.



Apa pertimbangan Toyota baru bawa C-HR Hybrid ke Indonesia sekarang? Kata Soerjo, hal itu berdasarkan hasil survei konsumen.

"Kayak 2016 launching Fortuner Januari, tapi TRD keluar baru di GIIAS. Ini sama. C-HR setelah satu tahun. Karena di pemerintahan juga keinginan lebih ke arah elektifikasi. Makanya kami ingin kenalkan hybrid. C-HR juga jadi tonggak mobil hybrid," kata Soerjo.

Sementara itu, Soerjo memastikan sistem hybrid yang ada di C-HR mirip dengan Camry dan Alhpard. Jadi, sistem hybridnya bukan plug-in hybrid seperti Prius yang bisa dicas baterainya. (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed