Senin, 15 Apr 2019 18:31 WIB

Nissan Optimis All New Serena Lampaui Toyota Voxy

Luthfi Anshori - detikOto
All New Nissan Serena Foto: Nissan All New Nissan Serena Foto: Nissan
Jakarta - All New Nissan Serena dihadirkan PT Nissan Motor Indonesia, pada Februari lalu. Mobil kelahiran Jepang ini pun dipasarkan di Indonesia dalam dua tipe, yakni tipe X dan Highway Star (HWS).

All New Nissan Serena langsung menjadi pesaing bagi Toyota Voxy di segmen high MPV. Namun tentunya, All New Nissan bisa lebih unggul dibeberapa sektor karena mobil ini hadir setelah Voxy.



PT Nissan Motor Indonesia pun optimis All New Serena bisa bersaing dari segi penjualan dengan Toyota Voxy. Sebab di negara asal, Jepang, All New Nissan Serena jadi salah satu yang populer dalam penjualan.

"Kami bisa katakan yakin (bersaing dengan Toyota Voxy), sebab (di Jepang) Nissan Serena jadi MPV nomor satu (di Jepang tahun 2018)," kata Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi, di Jakarta, Senin (15/4/2019).

Nissan Indonesia juga yakin bisa bersaing dengan Toyota Voxy dalam hal penjualan. "Bisa (ngalahin Voxy), makannya ditanya optimis yah optomis. Ditanya jualan berapa? ya kalau bisa sebanyak banyaknya," sambung Head of Communication PT Nissan Motor Indonesia, Hana Maharani.



Untuk menyesuaikan dengan kantong orang Indonesia, ada dua pilihan Serena yang ditawarkan yakni tipe X dan Highway Star (HWS). Harganya pun berbeda. Versi terendah atau tipe X dibanderol Rp 448 juta sedangkan yang termahal Rp 465 juta.

Sementara PT Toyota Astra Motor, hanya memiliki satu varian Voxy yang dijual dengan harga Rp 462,25 juta. (lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed