Selasa, 26 Mar 2019 11:20 WIB

Supercar Atap Terbuka Bertenaga 'Setan'

Ridwan Arifin - detikOto
Mobil Super Beratap Terbuka Bertenaga Setan. Foto: Istimewa Mobil Super Beratap Terbuka Bertenaga Setan. Foto: Istimewa
Jakarta - Jenama mobil sport asal Inggris mengenalkan supercar atap terbuka bertenaga setan. Yap, Lister Company merilis mobil super car paling kencang dan bertenaga di sejarah perusahaannya.

Lister telah mengungkapkan versi convertible dari LFT-666, yang secara khusus dimodifikasi dari basis mesin Jaguar F-Type.



Di atas kertas, Lister menyematkan mesin 5.0-liter V8 supercharger dengan muntahan tenaga tidak kurang dari 666 BHP (675 HP) sama seperti performa versi sebelumnya LFT-666. Akselerasi dari titik 0-100 km/jam menghabiskan waktu sekitar 3 detik dengan kecepatan maksimalnya mencapai 330 km/jam.

Sejauh ini hanya akan diproduksi sebanyak 10 unit saat ini. Bodywork yang diambil Lister pada F-Type termasuk bumper depan baru dan splittera diffuser belakang dan lip spoiler, lengkungan roda belakang yang diperluas, desain grille baru dan satu set velg ringan.



Kabin LFT 666 Convertible sepenuhnya dibuat dengan tangan, menampilkan kulit Nappa terbaik dari Bridge of Weir leather. Sebuah plakat bernomor yang terbuat dari perak solid akan ditempelkan pada penutup mesin dari setiap unit mobil yang dibuat terbatas ini.

Nilai eksklusif yang diberikan oleh Lister Company berupa panel-panel tubuh yang terbuat dari serat-karbon, bumper depan, splitter depan, diffuser belakang, rear lip spoiler, wheel arches belakang yang bertambah, grille berdesain baru.

Harga untuk LFT-C baru dimulai dari £ 139.000 atau sekitar Rp 2,6 miliar. Untuk diketahui Lister Motor Company Ltd. adalah produsen mobil sport Inggris yang didirikan oleh Brian Lister pada tahun 1954 di Cambridge, Inggris yang kemudian dikenal karena keterlibatannya dalam kejuaraan mobil balap di dunia. (riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed