Senin, 18 Mar 2019 12:33 WIB

Kia Sumbang Mobil Bantu Korban Bencana Gempa dan Tsunami Palu

Ridwan Arifin - detikOto
Kia sumbang mobil ke Palu Foto: dok. Kia Kia sumbang mobil ke Palu Foto: dok. Kia
Jakarta - Kia Motor Corporation Indonesia (KMC) menyumbang empat unit mobil melalui Palang Merah Indonesia (PMI) untuk membantu korban bencana alam gempa dan tsunami yang terjadi pada September 2018.

Kia Motor Coorporation (KMC) memberikan donasi senilai kurang lebih US 100.000 berupa 2 unit Ambulance Kia dan 2 unit Pick Up Kia.



GM Sales Kia Mobil Indonesia, Theodorus Prawirodihardjo dalam sambutannya menyampaikan bahwa apa yang diberikan oleh KMC meski tidak besar, diharapkan dapat dimanfaatkan sepenuhnya oleh PMI.

Kia Sumbang mobil ke PMIKia Sumbang mobil ke PMI Foto: dok. Kia


"Semoga kendaraan-kendaraan tersebut tetap dapat difungsikan sebagaimana peruntukkannya," kata Theodorus dalam keterangan resminya.

Bantuan tersebut dilakukan di Kantor Pusat Palang Merah Indonesia di Jl. Gatot Subroto , Jakarta Selatan (14/3/2019), serah terima dilakukan oleh Mr. Pyo Chang Gong, sebagai wakil dari Kia Motor Coorporation di Indonesia kepada Sekjen Palang Merah Indonesia, dr. Ritola Tasmaya, MPH.



Bantuan mobil itu diberikan sebagai langkah untuk mengapresiasi kerja PMI serta membantu meringankan dan memperlancar berbagai kegiatan PMI di daerah.

Kia Sumbang mobil ke PMIKia Sumbang mobil ke PMI Foto: dok. Kia


Sebab tidak sedikit tantangan dan kebutuhan yang harus dihadapi Palang Merah Indonesia dalam masa pemulihan ini yang fokus pada 5 Kabupaten yaitu, Kota Palu, Kab. Sigi, Kab Donggala, Kab pasangkayu, Kab. Parigi Moutong. (riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed