Jumat, 01 Mar 2019 10:54 WIB

Porsche Macan Siap Berbekal Listrik

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Porsche Foto: Porsche
Jakarta - Asyik mobil listrik bakal makin ramai nih di pasaran. Kali ini giliran Porsche yang menyatakan akan miliki pilihan mobil listrik terbaru. Pilihan mobil listrik terbaru Porsche ini bakal tersaji pada model Macan.

Seperti dikutip leftlanenews, Rabu (27/2/2018), Porsche akhirnya angkat suara menyatakan generasi terbaru Porsche Macan bakal berbekal full listrik.

Ilustrasi Porsche Macan listrik Ilustrasi Porsche Macan listrik Foto: Porsche


Porsche Macan EV atau listrik ini akan menjadi model ketiga Porsche yang berbekal listrik, setelah Porsche Taycan listrik.



"Electromobility dan Porsche berjalan bersama dengan sempurna, bukan hanya karena mereka berbagi pendekatan efisiensi tinggi, tetapi terutama karena karakter sporty mereka," kata CEO Oliver Blume.

"Pada 2022 kita akan menginvestasikan lebih dari enam miliar euro dalam mobilitas listrik, dan pada 2025 akan mencapai 50 persen Porsche terbaru dapat memiliki sistem penggerak listrik," tambahnya

EV Macan akan dibangun di atas arsitektur Premium Platform Electric (PPE) Volkswagen Group, yang dikembangkan bersama oleh Porsche dan Audi. Porsche juga mengatakan crossover listrik ini akan benar-benar tiba pada 2022.


Simak juga video Resmikan PLTU Jateng, Jokowi: Enggak Ada Lagi Keluhan Listrik Mati:

[Gambas:Video 20detik]


Porsche Macan Siap Berbekal Listrik
(lth/ruk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed