Selasa, 26 Feb 2019 18:29 WIB

Seperti Lukisan, Harga Mobil Mewah Bekas Kian Mahal Tiap Tahunnya

Luthfi Anshori - detikOto
Model berpose dengan mobil di TDA Luxury Toys Foto: Luthfi Anshori Model berpose dengan mobil di TDA Luxury Toys Foto: Luthfi Anshori
Jakarta - Tidak seperti mobil bekas pada umumnya, mobil mewah bekas memiliki keunggulan tersendiri. Sebab, namanya mobil mewah bekas, pasti akan mengalami kenaikan harga tiap tahunnya.

"Jadi mobil mewah bekas itu sudah seperti art work. Seperti lukisan. Contoh seperti Ferrari 599 GTO. Itu harganya naik terus. Ini sudah naik hampir 100 persen. Jadi Rp 16 miliar," ujar Presiden Director TDA Luxury Toys, Welly Tjandra, di Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (26/2/2019).

Ditambahkan Welly, tolak ukur kenaikan harga mobil mewah bekas tergantung dengan seberapa banyak mobil itu dibuat dan sebanyak apa mobil itu masuk ke Indonesia.



"Barometer utamanya di market UK (Inggris), jadi kalau market di UK turun, berarti bukan collectible item. Misalnya produksinya terlalu banyak," lanjut Welly.

Menurut Welly, mobil bekas seperti Ferrari 599 GTO kenaikannya bisa 10 persen di pasar luar negeri. "Tapi kalau barangnya lagi nggak ada banget, kadang orang juga bisa upping harga sampai 20 hingga 25 persen, kalau ada orang yang mau ya. Mau bagaimana lagi," terang Welly.



TDA Luxury Toys sendiri merupakan showroom mobil bekas mewah yang berada di bilangan Jakarta Selatan adalah TDA Luxury Toys. Ini memang bukan showroom baru, sebab TDA Luxury Toys sudah ada sejak 2009 lalu. Dan di tahun 2019 diler ini pindah ke Radio Dalam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Showroom baru TDA Luxury Toys memiliki konsep tempat hang out yang memberikan sensasi 'The Coolest Place in Your World. Membuat para pelanggan merasa senang dan nyaman ketika mengunjungi showroom ini," kata Welly.

Beberapa merek mobil mewah yang bisa ditemui di TDA Luxury Toys meliputi Lamborghini, McLaren, Ferrari, Rolls-Royce, Bentley, Porsche, serta Range Rover.

"Kami fokus di pasar used car, dengan harga mulai rentang Rp 400 juta sampai Rp 16 miliar," lanjut Welly.

Untuk mendukung sistem belanja di era digital, TDA Luxury Toys juga sudah punya aplikasi yang bisa diunduh di playstore. (lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed