Sabtu, 16 Feb 2019 12:52 WIB

Rayakan Ulang Tahun ke 60, BMW Hadirkan Mini Edisi Spesial

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: MINI Foto: MINI
Jakarta - MINI pertama kali mengaspal pada tahun 1959, menjadikan tahun ini peringatan 60 tahun mobil yang identik dengan tokoh fiksi Mr. Bean ini. Untuk merayakannya, MINI menawarkan mobil MINI Edisi 60 Tahun khusus untuk model tahun 2019.

Hal tersebut juga diungkapkan oleh Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'Tania di Plaza Senayan, Tanah Abang, Jakarta Selatan, (15/2/2019).



"MINI akan banyak sekali program yang ditawarkan untuk memperluas jangkauan untuk konsumen, bisa berupa diler dan banyak hal lainnya akan dilakukan dalam waktu dekat," ujar Jodie.

"Selain itu di tahun ini juga merupakan perayaan 60 tahun MINI, jadi akan menjadi tema campaign yang menarik. Jadi akan ada spesial edition MINI di tahun ini," sambung Jodie.

Bila melirik dari laman resmi MINI, disebut bahwa MINI Cooper S hatchback 3-doors itu bakal muncul dengan desain unik dengan tema MINI 60 Years Edition dengan edisi terbatas 500 unit.



Antara lain, kapnya disorot dengan garis-garis kap hitam yang unik, yang terintegrasi dengan edisi khusus logo 60 Tahun. Pelek muncul dalam warna dual-tone berdiameter 17 inci. Sementara masuk ke dalam interior, terdapat lambang "60 Years" pada kemudi dan jok depan.

Dibekali mesin dua liter turbocharged di bawah kapnya yang menghasilkan 192 HP. Sehingga dari segi performa dengan girboks otomatis tujuh percepatan, berkemampuan akselerasi 0-100 km/jam dalam 6,7 detik.

MINI 60 years editionMINI 60 years edition Foto: MINI


Bodi berwarna British Racing Green yang dipadu warna hitam pada atap, serta hadirnya sepasang garis vertikal dan tulisan "60 Years" pada kap mesin.

MINI edisi terbatas ini akan tersedia mulai Maret 2019 di Britania Raya dengan harga 29.990 poundsterling atau sekitar Rp 540 jutaan. (riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com