Rabu, 13 Feb 2019 14:04 WIB

Biar Tak Kalah Laris, Fitur Ini Harus ada di Livina Rasa Xpander

Dina Rayanti - detikOto
Interior Nissan Livina model lama. Foto: Ruly Kurniawan Interior Nissan Livina model lama. Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Nissan dalam waktu dekat bakalan merilis MPV terbarunya Livina yang berbasis Xpander. Jika melihat dari foto-foto yang tersebar luas di sosial media, Nissan habis-habisan merombak Livina. Namun desainnya justru tidak berbeda jauh dengan Xpander. Itu karena Nissan menggunakan platform milik Xpander pada Livina terbaru.

Keduanya cukup identik tetapi ada beberapa bagian yang terlihat beda terutama desain eksterior. Agar bisa bersaing dengan para kompetitornya, Livina tentu harus memiliki banyak keunggulan misalnya dari segi fitur.


Menggunakan platform serta mesin yang sama dengan Xpander membuat Livina bakal dibanding-bandingkan dengan calon kembarannya itu. Paling tidak fitur-fitur yang ada dalam Livina tak kalah canggih dari Xpander atau kompetitor lainnya.

Sebelumnya salah satu tenaga penjual Nissan menyebut Livina bakal dibekali AC double blower, head unit, serta steering switch. Ketiganya memang hal baru pada Livina.

Sebagai catatan Nissan Grand Livina generasi terdahulu fitur-fiturnya belum canggih. Fiturnya antara lain 2 DIN Touch Screen Wide, AM/FM, USB, Aux-in, MP3, Video Output, Bluetooth, SD Card, Control for iPod/iPhone, CD/VCD/DVD Player, airbag, power door lock with speed sensor, side impact beam, keyless entry with alarm, parking sensor, shock sensor, Video System (10" Roof Mounted Monitor) pada tipe termahal, dan lainnya.


Sedangkan Xpander, fiturnya lebih banyak lagi serta kekinian. Fitur-fitur pada Xpander antara lain HSA, Pedestrian Protection, ASC, Dual SRS Airbag, ESS, Rear Camera, Cruise control, welcome light and coming home light, power window timer, headlight auto off function, auto door relock system, lane change turn signal system, hingga Rise Body.

Fitur-fitur pada Xpander sudah tersemat pada mobil-mobil kekinian. Setidaknya apabila Livina ingin bersaing di segmen yang sama bisa mengusung fitur-fitur seperti Xpander agar menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumennya. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com