Jumat, 08 Feb 2019 18:27 WIB

ACC Prediksi Pembiayaan Kendaraan Tumbuh 7%, Target Raih Laba 1,3 T

Mustiana Lestari - detikOto
Foto: Mustiana Lestari Foto: Mustiana Lestari
Jakarta - Belum juga tengah tahun namun Astra Credit Companies (ACC) sudah memprediksi laba yang akan mereka dapatkan pada 2019. Tak tanggung-tanggung, realisasi profit Rp 1 triliun bakal di 2018 terulang bahkan meningkat hingga Rp 1,3 triliun.

"Kalau kita lihat di 2018, dengan market mobil itu tumbuh ke 1,150 juta mobil maka di tahun 2019 kita optimistis pembiayaan akan tumbuh 7 sampai 10 persen sekitar Rp 27 triliun maka kita perkirakan laba profit kita tumbuh 5 persen sekitar Rp 1,3 triliun tahun 2019 seiring dengan adanya produk unggulan," kata Chief Marketing Sales Officer Astra Credit Companies, Tan Chian Hok, di The Westin, Jakarta, Jumat (8/2/2019).


Selain itu, ACC juga menargetkan bisa melakukan penjualan 200 unit kendaraan dalam sebulan sehingga diperkirakan bisa mendapatkan Rp 250 miliar dalam setahun yang bisa dimaksimalkan melalui aplikasi mobile acc.one. Melalui aplikasi integrator ini juga, ACC akan akan memperluas pembeli dari kalangan milenial.




"Dari data kita, hampir 60-70 persen pelanggan kita rentang usia 35 tahun ke bawah. Banyaknya mobil baru yang keluar dan sasaran ke pelanggan generasi milenial ini menjadi pertumbuhan yang sangat baik. Memang ke depan pertumbuhan ini sangat penting status sosial ini tentu mereka ingin punya kendaraan, ini prospek yang sangat baik, ini market yang sangat besar sampai 5 tahun ke depan," tandasnya lagi.


Dalam aplikasi ini, perusahaan pertama pembiayaan Astra tersebut menawarkan tiga fitur andalan yaitu Cari Mobil, Cari Dana, dan Layanan Pelanggan.
Untuk fitur Cari Mobil, pelanggan bisa membeli mobil impian melalui accmart serta didukung dealer mobil bekas terpercaya, acctrade. Begitu juga ditawarkan cara lelang (accbid), leasing (accrent) dan paket kredit serta kalkulator kredit.

Selain itu, ada pula fitur Cari Dana yaitu tempat pelanggan mendapatkan dana, baik dengan penjualan mobil, trade in, maupun pembiayaan multiguna.
Terakhir, pada fitur Layanan Pelanggan, acc.one akan hadir Yuna sebagai Your Virtual Assistant yang akan membantu untuk mendapatkan segala informasi produk dan layanan. Aplikasi ini tersedia dan bisa diunduh di Google Playstore dan akan menyusul AppStore.

(mul/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed