Senin, 14 Jan 2019 10:22 WIB

Mercedes AMG G 63 Resmi Diperkenalkan, Harga Rp 5,4 Miliar

M Luthfi Andika - detikOto
Mercedes New AMG G 63. Foto: M Luthfi Andika Mercedes New AMG G 63. Foto: M Luthfi Andika
Yogyakarta - Akhirnya salah satu mobil paling ikonik Mercedes-Benz yakni Seri G-Class resmi diperkenalkan di Indonesia. Dengan membawa segudang kelebihan, Mercedes New AMG G 63 resmi dibanderol Rp 5,4 miliaran off the road.

Seperti yang dikatakan Departement Manager Product and Pricing, Radite Erlangga, di Yogyakarta pada ajang Hungry for Adventure 2019.

"Hari ini selain teman-teman bisa merasakan seluruh line up SUV kami (Mercedes-Benz), kami juga memberikan kejutan. Dengan memperkenalkan Mercedes New AMG G 63," ujar Radite.



"Mercedes New AMG G 63 kami beri harga Rp 5.459.000.000 off the road, dan saat ini mobil ini baru akan dikirim ke tangan konsumen pada Februari," tambah Radite.

Radite juga menjelaskan perbedaan apa saja yang ditawarkan mobil bongsor asal Jerman yang satu ini. Seperti pada bagian ekterior, interior dan mesin yang kini lebih bertenaga.

Mercedes New AMG G 63 menggendong mesin V8 biturbo 4.0 liter bertenaga 430 kW (585 hp), sistem rear-biased all-wheel drive (40:60) dan three differential locks, transmisi otomatis 9 kecepatan yang mampu melakukan perpindahan gigi secara cepat.



Hungry for Adventure 2019

Mercedes-Benz Indonesia menggelar program tahunan, Hungry For Adventure 2018. Yakni mengajak konsumen atau calon konsumen untuk bisa merasakan petualang dari Yogyakarta ke Semarang, bersama jajaran SUV Mercedes-Benz.

"Bertepatan dengan ulang tahun ke-40 Mercedes-Benz G-Class, kami dapat mengatakan bahwa saat ini kami telah menawarkan jajaran SUV premium terluas. Sebagai merek otomotif premium teratas, kami sangat bangga dapat terus menyediakan beragam mobil kelas dunia bagi mereka yang gemar bertualang dengan menetapkan tolok ukur baru dan menciptakan beragam terobosan," kata President & CEO PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Roelof Lamberts.

"Semua model dalam jajaran SUV premium Mercedes-Benz memungkinkan para penggunanya untuk menjalani gaya hidup yang unik dan menarik, sehingga menjadikannya pilihan yang ideal untuk segala situasi," katanya.

Dirancang khusus bagi mereka yang gemar bertualang, jajaran SUV premium Mercedes-Benz diklaim telah berhasil menggabungkan kenyamanan berkendara tingkat tinggi dengan sentuhan sporty serta kelincahan yang luar biasa.

Bagi mereka yang hidup dinamis, atau menginginkan kemampuan dalam menghadapi segala tantangan, atau gemar mencari dorongan adrenalin, tentunya SUV Mercedes-Benz akan menjadi pilihan yang sempurna. Dalam ajang Hungry for Adventure sebelumnya, SUV Mercedes-Benz telah menjelajahi sejumlah destinasi menarik di Malaysia.

Tahun ini, perjalanan penuh tantangan tersebut akan diadakan di Indonesia, yang menawarkan beragam lokasi memukau seperti air terjun Curug Lawe di Ungaran, goa Jomblang dan pantai Parangtritis di sepanjang pesisir selatan pulau Jawa. Sebagai destinasi penutup, jajaran SUV Mercedes-Benz akan mengunjungi Candi Borobudur di Magelang.

"Kami bangga atas kesempatan yang diberikan kepada Indonesia sebagai tuan rumah ajang tahunan Hungry for Adventure yang memberikan sorotan utama bagi kendaraan SUV Mercedes-Benz," ujar Roelof.

Ajang Hungry for Adventure 2019 akan menempuh jarak sekitar 435 km di sejumlah kawasan Yogyakarta dan Semarang, yang juga diselingi dengan kunjungan terhadap sejumlah tempat bersejarah yang pastinya akan membuat gembira seluruh peserta Hungry for Adventure 2019.

"Kami berharap varian SUV yang kami persembahkan dalam acara ini dapat memberikan pengalaman berkendara yang mengesankan bagi masing-masing peserta serta mampu memenuhi kebutuhan mereka dalam segala kondisi jalan," katanya.

Di awal 2016, ajang GLC Endurance Road Trip mengajak para petualang ke bagian utara Malaysia di mana mereka ikut serta dalam aktivitas panjat tebing di Nomad Adventure Earth Camp. Pada hari kedua perjalanan, para peserta membawa SUV kami ke Cameron Highlands dan bersepeda selama dua jam di sepanjang bukit-bukit indah yang diapit perkebunan teh dan stroberi.

Di tahun yang sama, Mercedes-Benz GLE dan GLE Coupe menjadi kendaraan pilihan dalam perjalanan kembali ke Nomad Adventure Earth Camp untuk aktivitas white water rafting. Para peserta kemudian dibawa ke Penang untuk berpartisipasi dalam sesi olahraga air yang mengasyikkan seperti flyboarding dan jet-skiing.



Simak juga video 'Si Kecil Sporty, SUV Mercy':

[Gambas:Video 20detik]


Mercedes AMG G 63 Resmi Diperkenalkan, Harga Rp 5,4 Miliar
(lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com