Rabu, 12 Des 2018 12:15 WIB

Harbolnas

MINI Rela Mobilnya Dibanderol Rp 12.000 di Harbolnas?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Mobil MINI rakitan Indonesia (Foto: Pradita Utama) Mobil MINI rakitan Indonesia (Foto: Pradita Utama)
Jakarta - Di Harbolnas alias hari belanja online nasional, Rabu (12/12/2018) ini, banyak e-commerce yang memberikan penawaran menarik. Mulai dari flash sale hingga lelang kendaraan bermotor ditawarkan oleh beberapa e-commerce.

Yang menarik adalah beberapa mobil dan motor dijual dengan harga belasan ribu. Diskonnya gila-gilaan, mobil yang harganya ratusan juta rupiah bisa dibawa pulang hanya dengan Rp 12 ribu.



Salah satu e-commerce yang menjual mobil dan motor dengan harga murah adalah Bukalapak. E-commerce itu berani membanderol mobil MINI Cooper, skuter Vespa S 125 hingga Kawasaki Ninja 250 SL dengan harga Rp 12 ribu. Padahal harga MINI Cooper paling murah saat ini mencapai Rp 700 jutaan.

Tak cuma itu, e-commerce lainnya seperti Blibli juga membuka lelang MINI dengan harga mulai Rp 12 ribu. MINI Cooper yang dijual di Indonesia harga paling murahnya saja Rp 700 jutaan. Tapi, spesial di Harbolnas e-commerce berani membanderol mobil itu seharga Rp 12 ribu.

Apa kata BMW Group Indonesia mendengar mobil MINI dijual dengan harga sangat murah? Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania, tampaknya tak mempermasalahkan diskon besar-besaran Harbolnas yang menjual mobil MINI dengan harga miring.



"MINI merupakan salah satu brand yang cukup sering digunakan sebagai hadiah. Hal ini membuktikan bahwa brand MINI yang ikonik terbukti dapat meningkatkan daya tarik sebuah program," kata Jodie kepada detikOto, Rabu (12/12/2018).

BMW Group Indonesia tidak terlibat langsung dalam program diskon tersebut. Kemungkinan, mobil MINI Cooper dijual lepas kepada penyelenggara dan dijadikan hadiah.

"Sebagian besar penggunaan MINI sebagai hadiah merupakan pembelian lepas," kata Jodie. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed