Selasa, 11 Des 2018 16:22 WIB

Mobil Sudah 371.570 Km, Direkondisi Jadi Seperti Baru dari Pabrik

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Ridwan Arifin Foto: Ridwan Arifin
Tangerang - Menjelang penutupan akhir tahun 2018, Daihatsu menyerahkan 20 unit mobil rekondisi milik pelanggan setianya di outlet flagship Daihatsu, Astra Biz Center, Tangerang, Selasa (11/12/2018).

"Kami berharap pelanggan dapat terus menggunakan dan mencintai produk kami, sebagaimana diketahui Daihatsu Setia merupakan apresiasi kepada konsumen, mereka terpilih dari 11.021 peserta yang mendaftar," ungkap Deputy Chief Excecutive PT Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation Supranoto.



20 unit pemenang di antaranya 8 unit Xenia, 8 unit Terios, 2 Sirion, dan 2 unit Luxio. Di tahun ini Program Daihatsu Setia 2018 telah menginjak tahun kelima sejak tahun 2014, total sebanyak 45 unit sudah direkondisi Daihatsu.

Salah satu faktor yang menentukan jenis mobil yang direkondisi adalah angka odometer. Angka pada odometer menunjukkan jarak tempuh sang pemilik mobil.

Adalah Priswandi pemilik mobil Daihatsu Xenia lansiran 2007 bertransmisi manual. Mobil tersebut ia gunakan untuk kendaraan sehari-hari yang bermukim di Bogor, Jakarta Timur bahkan setiap tahunnya digunakan untuk mudik ke Padang.



Ia merupakan salah satu pemenang dari program yang bertajuk Daihatsu Setia 2018, para pelanggan mobil lama direkondisi kembali seperti mobil baru. Catatan 371.570 km sudah sangat jauh, bila menyentuh angka 500 ribu km sama halnya hampir menyentuh bulan.

Mobil Sudah 371.570 Km, Direkondisi Jadi Seperti Baru dari PabrikFoto: Ridwan Arifin


"Saya tidak pernah dikecewakan oleh Xenia, bahan bakarnya irit dan saya sangat apresiasi Daihatsu, karena hanya Daihatsu yang memberikan hadiah terindah dengan rekondisi seluruh bagian mobil, tidak hanya itu Daihatsu juga memberikan mobil pengganti," ujar Priswandi yang bekerja di militer Angkatan Laut.

Tak hanya Priswandi, Daniel Salahudin yang memiliki mobil Daihatsu Terios dengan catatan Odometer 301.753 km juga dipilih untuk mengikuti program Daihatsu Setia 2018.

"Saya awalnya memilih Terios karena ground clearance yang tinggi. Ternyata saya juga suka mobilnya karena desainnya yang gagah. Terios saya sangat aktif sehingga tidak terasa sudah menempuh jarak 301.753 km, dan sangat awet dan tangguh," ujar Daniel..

Sama halnya dengan Sigit Handoko dari Depok, pemilik Sirion 2011 ini sudah menembus angka odometer 164.068 km.

"Perasaan saya senang dan bahagia, karena Daihatsu memperhatikan konsumennya, tidak ada APM (Agen Pemegang Merek) yang melakukan hal serupa. Saya memilih Sirion karena compact dan lincah, saya menggunakan untuk aktivitas kerja sehari-hari mulai dari Salemba-Bekasi-Depok, akhir tahun menggunakannya ke Magelang. Meskipun sudah menempuh 164.068 km, namun Sirion saya tetap awet. Saya kaget dan bahagia karena terpilih sebagai salah satu pemenang di antara sekian banyak pendaftar," ujar Sigit yang berprofesi sebagai dokter gigi.

Adapun Luxio dengan catatan jarak tempuh 186.170 Km mendapat kesempatan dipermak jadi seperti baru keluar dari pabrik.

Mobil Sudah 371.570 Km, Direkondisi Jadi Seperti Baru dari PabrikFoto: Ridwan Arifin


"Saya sering mengajak jalan keluarga besar, sehingga butuh mobil yang luas dan muat banyak orang. Saya sering melewati jalur panjang dan berbatu, meskipun diisi dengan kapasitas penuh, Luxio tahun 2010 ini tetap berjalan dengan baik tanpa hambatan sampai ke tujuan," ungkap Gusti Harso.

Para pemenang Daihatsu Setia ditentukan berdasarkan jarak tempuh kilometer pemakaian mobil, service rutin berkala di bengkel resmi Daihatsu dengan kepemilikan pertama milik pribadi. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com