Jumat, 07 Des 2018 18:33 WIB

Beli Lamborghini Urus Bisa Dikredit, Berapa Cicilannya?

Ridwan Arifin - detikOto
Lamborghini Urus. Foto: Rifkianto Nugroho Lamborghini Urus. Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Lamborghini Urus resmi masuk ke Tanah Air, tentu saja pasar SUV di Indonesia semakin bervariasi. Guna mendorong angka penjualan, ternyata banteng Italia ini bisa dicicil lho.

Hal tersebut diungkapkan oleh Costumer Relationship Management dan Sales Excecutive Lambhorgini Jakarta, David M. Pangemanan saat ditemui di markas baru Lamborghini Jakarta, di kawasan Pacific Place Mall, Ground Flr, G73 - G74, Jl. Jendral Sudirman, Jakarta Selatan.


"Bisa kredit, tapi untuk minimal biasanya tergantung bank," ungkap David.

Lebih lanjut kata David, biasanya para calon konsumen di Lamborghini memiliki rekanan bank sendiri. Meski sayangnya David tidak bisa mengungkapkan berapa persentase antara konsumen yang membeli cash dan kredit.

"Karena customer sudah punya langganan bank sendiri dan biasanya 50 persen dari harga. Dari kita bebas, customer punya langganan bank, yang penting intinya mobil kita laku," ujar David.

Bicara soal spesifikasi, Lamborghini Urus dipersenjatai mesin 4.0 liter twin-turbo V8, dipadu dengan transmisi otomatis delapan percepatan otomatis. Mampu menyemburkan tenaga 650 hp.

Banteng anyar dari Italia ini berjantung khas Lamborghini ini diklaim menjadi mobil tangguh namun tercepat di kelasnya. Di atas kertas sanggup berakselerasi dari 0-100 km per jam dalam 3,6 detik dengan kecepatan maksimum 305 km per jam.

Seperti biasa, Lamborghini memberikan nama banteng untuk setiap mobilnya. Urus adalah nama sebuah banteng Spanyol yang sudah dikembangbiakkan selama 500 tahun.


Sebagai mobil SUV yang terkenal mampu melahap segala medan. Urus memiliki 6 mode berkendara, yang bisa dipilih di konsol. Yakni mode STRADA, SPORT dan CORSA, serta tambahan mode NEVE (salju). Sebagai pilihan, ada juga mode TERRA (off-road) dan SABBIA (pasir).

Lamborghini di Eropa mulai menjual mobil seharga 171.429 euro atau Rp 2,7 miliar. Di kawasan Asia seperti Jepang mobil dijual seharga Rp 3 miliar. Untuk di Indonesia sendiri diperkirakan harga jualnya Rp 8,5 miliar (off the road).


Tonton juga ' Lamborghini SUV Urus Resmi Mendarat di Jakarta ':

[Gambas:Video 20detik]

Beli Lamborghini Urus Bisa Dikredit, Berapa Cicilannya?
(riar/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed