Jumat, 07 Des 2018 15:15 WIB

Urus Bikin Lamborghini Pede Jualan di Indonesia

Ridwan Arifin - detikOto
Lamborghini Urus. Foto: Rifkianto Nugroho Lamborghini Urus. Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Sport Utility Vehicle tercepat di dunia meluncur pada akhir Desember tahun lalu. Kini telah resmi masuk ke tanah air lewat diler dengan markas baru di Lamborghini Jakarta, di kawasan Pacific Place Mall, Ground Flr, G73 - G74, Jl. Jendral Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (6/12/2018).

Bersamaan dengan peluncuran Lamborghini Urus, turut dibarengi pengenalan showroom baru yang diresmikan oleh Chief Excecutive Officer Asia Pasific, Automobili Lambhorgini Matteo Ortenzi. Ia mengatakan Indonesia memiliki potensi yang besar, maka dari itu Lamborghini percaya diri menjual produknya

Bagaimana rencana ke depan Lamborghini di Indonesia?

Jadi, kami baru saja mengenalkan produk terbaru Lamborghini Urus, ini merupakan langkah pertama kami di pasar Indonesia. Dengan hadirnya mobil ini memasuki tahun 2019 kami berharap bisa menambah volume penjualan, kondisi di Indonesia punya potensi yang besar.

Melihat kondisi ekonomi Indonesia yang belum kondusif, kenapa Lamborghini berani mendatangkan Urus?

Ya, Anda benar, ini menjadi sesuatu yang biasa di pasar Asia Selatan. Kita harus evaluasi stabilitas ekonomi, politik namun kita melihat ada potensi di Indonesia, dengan kostumer loyal yang mencintai produk kami yang sangat dekat, dan adanya potensi konsumen baru. Kami juga berharap tren ekonomi semakin baik.

Seberapa yakin Lamborghini Urus dapat laku di Indonesia?

Lebih dari percaya diri, ini bukan hanya perasaan saya yang mengatakan, hal ini bisa terlihat berdasarkan data pesanan Lamborghini Urus. Orang Indonesia sudah ada yang pesan, kita akan mulai kirim ke konsumen di tahun 2019.

Alasan lain kami juga memiliki partner yang sangat baik, Lamborghini Jakarta yang baru saja diresmikan dengan fasilitas baru, saya yakin akan hal itu.

Berapa pangsa pasar Indonesia di Asia Pasifik?

Di pasar asia tenggara, Indonesia memberikan kontribusi penjualan sebanyak 10 persen, kita yakin hadirnya Urus akan terus bertambah.

Fitur mana yang mencerminkan desain Italia secara umum, dan dapat ditemukan di sektor lain juga pada Urus?

Salah satu fitur yang menonjol di urus adalah tamburo, fitur tersebut memberikan gambaran betapa fleksibelnya mobil ini. Anda bisa memilih beberapa mode berkendara dari corsa yang paling maksimum untuk merasakan mobil sport ini, ada juga Neve, dan Terra. Pilihan mode berkendara lain ada Ego yang memungkinkan si pengendara merasakan kebebasan berkendara sepenuhnya.

Jadi bagaimana persisnya Lamborghini mengharapkan Urus melampaui batas-batas apa yang diharapkan dari mobil sportcar?

Urus adalah sportscar hanya saja bentuknya SUV, Anda harus mencobanya agar bisa mengerti. Permintaan Urus sangat tinggi, dijual sebagai mobil komersial? betul. Hadirnya Urus turut menyumbang angka 50 persen penjualan Lamborghini di Eropa.

Dan acara pembukaan ini sangat mungkin untuk bisa menjaring kostumer baru, 7 persen kostumer Urus lahir dari brand lain.

Jadi, Urus juga mewakili sebagai peluang bagi Lamborghini untuk memasuki pasar baru dengan menarik pelanggan yang mungkin tidak pernah mempertimbangkan membeli mobil sport?

Ya tentu.

Apa yang membuat harga Lamborghini lebih mahal dari Produsen Jepang?

Saya bisa katakan kita bermain di segmen mobil mewah jadi kita tidak bisa membandingkannya. Anda bisa melihat pasarnya, kita berikan hasil yang maksimal kepada konsumen kita.

Kenapa showroom Lamborghini pindah ke mall, dan bagaimana layanan purna jualnya?

Ini pilihan yang tepat dengan lingkungan sekitar yang mewah, juga dengan fasilitas yang tersedia berpotensi untuk menambah konsumen baru.

Ya tidak di sini (servisnya), kita sudah persiapkan semuanya, berada di bandara dekat lapangan golf yang prestisius, fasiltas di sana sangat menunjang konsumen, jadi tidak ada masalah.

Selain di Jakarta, apakah Lamborghini juga akan membuka showroom lain di Indonesia?

Saat ini saya akan mengatakan kami melakukannya dengan jaringan dealer kami, kami membiarkan mereka tumbuh dalam dua tahun terakhir untuk mempersiapkan Urus. Sepertinya belum ada rencana untuk tahun depan.

Seperti yang kita ketahui bahwa mobil Lamborghini punya tenaga yang besar, untuk mengendarainya perlukah syarat untuk berpengalaman lebih dulu?

Tidak, Lamborghini dibuat sangat aman, seperti Huracan, Urus dan lainnya, setiap orang bisa mengendarainya, jadi tidak perlu khawatir.

Bagaimana setelah Urus apakah terus melahirkan generasi selanjutnya? atau kembali bermain di segmen sedan sportscar?

Kita tidak akan, dan tidak akan pernah meninggalkan segmen sportcar, Lamborghini Urus itu adalah bentuk portofolio baru kami.

Lamborghini menjual sebanyak 3.415 unit tahun lalu, hanya lima persen pembeli wanita, jadi dengan adanya Urus akankah menyasar segmen tersebut?

Tentu itu juga kesempatan yang ingin kita capai, tetapi tidak soal wanita atau pria, kami ingin Urus dapat dikendarai oleh semua gender.

Bagaimana tren mobil listrik, akankah lahir supercar dengan menggunakan Plug-in Hybrid Vehicles technology (PHEVs)?

Kita sudah siap dengan hal itu, tapi saat ini masih tahap pengembangan, jadi kemungkinan mobil sport car kami akan sama Naturally Aspirated, tetapi dengan mesin Electric, dan tak lupa tetap mengusung teknologi baru seperti driving emotion, dan dinamika mobil.

Bagaimana harapan Lamborghini ke depan di Indonesia?

Dengan adanya lamborghini urus di indonesia kami harapkan penjaualannya bisa dua kali lipat dari tahun 2017, dalam dua tahun kami fokus untuk menigkatkan penjualan agar bisa dua kali lipat. Target 20 unit per tahun di Indonesia.



Tonton juga ' Lamborghini SUV Urus Resmi Mendarat di Jakarta ':

[Gambas:Video 20detik]

Urus Bikin Lamborghini Pede Jualan di Indonesia
(riar/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed