Jumat, 07 Des 2018 14:55 WIB

Gara-gara Ghosn Ditangkap, Nissan Batal Luncurkan Mobil Barunya

Rizki Pratama - detikOto
Carlos Ghosn. Foto: Reuters/Regis Duvignau/File Photo Carlos Ghosn. Foto: Reuters/Regis Duvignau/File Photo
Los Angeles - Nissan berencana meluncurkan mobil elektrik dengan jarak tempuh yang lebih jauh pada ajang Los Angeles Auto Show. Namun, penangkapan dan penahanan mantan bos Nissan, Carlos Ghosn menghambat rencana tersebut.

The Wall Street Journal melaporkan Nissan memutuskan untuk menunda peluncuran versi terbaru Leaf dan hanya menampilkan Maxima dan Murano crossover di Los Angeles Auto Show.


Produsen mobil asal Jepang itu berharap Leaf yang sudah mengalami peningkatan akan menciptakan gebrakan di LA Auto Show di hadapan aktris dan brand ambassador Nissan Margot Robbie. Pada akhirnya Nissan hanya menampilkan model Leaf yang saat ini sudah beredar.

"Pengumuman resmi mengenai rincian Nissan Leaf 2019 dengan kemampuan kinerja tambahan ditunda. Selain itu, juru bicara mengatakan kepada WSJ penundaan adalah untuk memastikan bahwa pembukaan produk penting ini dapat menerima sambutan yang layak," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Pada dasarnya, Nissan takut penangkapan mantan ketua mereka akan memberikan pengaruh buruk pada peluncuran Leaf EV.



Kendaraan listrik yang ditingkatkan tersebut akan menawarkan driving range sekitar 362 km yang mana naik dari 243 km dari model yang sudah beredar saat ini. Kenaikan yang signifikan merupakan hasil dari penggunaan baterai yang lebih besar berdaya 60 kWh.

Nissan Leaf terbaru dibanderol 5.500 dolar lebih mahal dari model sebelumnya. Kenaikkan tersebut menjadikan harga Nissan Leaf terbaru menjadi sekitar 36.000 dolar atau setara dengan Rp 521 jutaan.



Tonton juga ' Menkeu Prancis: Ghosn Tak Mampu Lagi Memimpin Renault ':

[Gambas:Video 20detik]

Gara-gara Ghosn Ditangkap, Nissan Batal Luncurkan Mobil Barunya
(rip/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed