Jumat, 07 Des 2018 13:53 WIB

Rival Fortuner dan Pajero Sport Ini Diuji Tabrak, Apa Hasilnya?

Dina Rayanti - detikOto
Uji tabrak Nissan Terra. Foto: ASEAN NCAP Uji tabrak Nissan Terra. Foto: ASEAN NCAP
Jakarta - Meluncur pertama kali di ASEAN pada bulan Mei tepatnya di Filipina, Nissan Terra baru saja melakoni uji tabraknya yang dilakukan oleh lembaga pemeringkat New Car Assessment Program for Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP).

Apa hasilnya? Berdasarkan hasil yang uji tabrak yang dilakukan ASEAN NCAP pesaing Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner itu mendapatkan 5 bintang dan mendapatkan skor total 83,17 poin.


Tampak dalam laman resmi ASEAN NCAP, SUV berkapasitas 7 penumpang tersebut memperoleh 44,7 poin dalam perlindungan penumpang dewasa. Sedangkan untuk proteksi terhadap anak-anak, Nissan Terra tercatat mendapatkan skor 20,79 poin saat diuji tabrak dari samping dan depan. Serta untuk fitur keamanan, Terra mendapatkan poin 17,69.

Nissan Terra yang diuji ini dilengkapi dengan enam airbag sesuai dengan standar untuk dipasarkan di Thailand, Indonesia, Brunei, dan Filipina.

Model yang diuji tabrak oleh MIROS (Malaysia Institute of Road Safety) adalah 2.3 V 2WD 7AT. Sebagai informasi, Nissan Terra yang dijual di Indonesia juga didatangkan dari Thailand.


Hasil serupa juga ditorehkan oleh sang kompetitor Mitsubishi Pajero Sport. ASEAN NCAP sempat menguji Pajero Sport pada November 2016. Model yang dites adalah 2.4 Standard AT/MT buatan 2016 memiliki 2 airbag dilengkapi dengan seat belt reminder dan juga electronic stability control.

Hasilnya, Pajero Sport membukukan 5 bintang perlindungan untuk penumpang dewasa. Sedangkan penumpang anak-anak hanya empat bintang.

[Gambas:Youtube]

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed