Jumat, 07 Des 2018 10:56 WIB

Bukan Avanza Cs, Ini Nih Mobil MPV Incaran Orang Berduit

Dina Rayanti - detikOto
Toyota Voxy. Foto: Ari Saputra Toyota Voxy. Foto: Ari Saputra
Jakarta - Mobil berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) masih menjadi incaran masyarakat Indonesia. Seperti diketahui mobil-mobil MPV selalu mendominasi penjualan roda empat di Tanah Air.

Namun rupanya bukan Low MPV murah saja yang menjadi sasaran orang Indonesia. MPV kelas atas pun turut diburu oleh orang berduit yang membuat penjualannya membludak.


"Kalau lihat dari segmen MPV yang tumbuhnya gede itu High MPV ada Voxy di situ, itu dia bisa dari tahun lalu (Januari-November 2017) 700-an sekarang 5.000-an. Jadi segmen high, luxury ada Alphard di situ tumbuhnya 28 persen tahun lalu 3.500 tahun ini 4.500," ungkap PR Manager PT Toyota-Astra Motor Rouli H Sijabat di kawasan Sarinah, Jakarta.

Dengan wajah baru, MPV kelas atas itu mampu memikat hati orang berduit lebih untuk langsung membelinya.

"Segmen mobil ini kan yang middle up itu dia sebetulnya punya duit ada tapi dia sensitif terhadap model baru. Makanya kehadiran Voxy, Alphard itu dia menumbuhkan pasar," jelas Rouli.


Voxy alias Baby Vellfire diboyong langsung oleh Toyota dari Jepang. Voxy diluncurkan pada GIIAS 2017 untuk menggantikan Toyota Noah atau Esquire.

Sedangkan untuk Alphard dan Vellfire versi terbaru, dirilis Toyota pada Maret 2018. Alphard dan Vellfire masuk ke Indonesia pada tahun 2008. Dalam 10 tahun kehadirannya di pasar otomotif nasional, total penjualan mobil ini sudah mencapai 15.789 unit.



Tonton juga ' Ertiga Support Concept, MPV yang Ramah untuk Difabel ':

[Gambas:Video 20detik]

Bukan Avanza Cs, Ini Nih Mobil MPV Incaran Orang Berduit
(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed