Jumat, 07 Des 2018 10:21 WIB

Tak Lagi Jualan Mobil Amerika, Garansindo Pilih Gesits

Luthfi Anshori - detikOto
Motor listrik Gesits. Foto: Andhika Prasetia Motor listrik Gesits. Foto: Andhika Prasetia
Jakarta - Sebelum tersohor dengan produk motor listrik Gesits, Garansindo Group dikenal sebagai distributor merek mobil - motor Eropa dan Amerika, seperti Chrysler, Dodge, Fiat, Alfa Romeo, Volvo, Jeep, Ducati, dan Peugeot.

Namun belakangan beberapa nama brand tersebut mulai dilepas lisensinya. Salah satunya adalah Jeep yang sekarang berada di bawah pengelolaan PT Hascar International Motor.

Menurut CEO Garansindo Group Muhammad Al Abdullah, Garansindo kini sedang fokus melakukan transformasi bisnis.

"Transformasi bisnis yang dimaksud adalah berubah dari distributor/APM menjadi brand principal," ujar pria yang akrab disapa Memet, di Jakarta, Kamis, (6/12/2018).

Untuk mewujudkan hal itu, Garansindo akan menjadikan motor listrik Gesits sebagai produk otomotif pertamanya.


Gesits sendiri merupakan motor listrik yang dibuat melalui sebuah kesepakatan kerja antara Akademisi-Pemerintah, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan swasta.

Pihak Akademisi diwakili Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Institut Teknologi Bandung (ITB), dan Universitas Sebelas Maret (UNS), sedangkan dari pemerintah ada PT Wijaya Karya Industri dan Konstruksi (WIKON), PT Pindad (Persero), PT Len Industri (Persero), PT Pertamina (Persero), PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) yang diwakili PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), serta PT Gesits Technologies Indo (GTI) dari pihak swasta.


Sementara untuk fasilitas produksi, ada PT WIKON yang bersama PT GTI membentuk usaha patungan PT Wijaya Manufakturing (PT WIMA), yakni sebuah perusahaan baru yang akan memproduksi Gesits di pabrik yang berada di kawasan industri PT WIKA di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.


Tonton juga ' Jokowi Jajal Motor Listrik Gesits: Suara Halus, Nggak ada 'Greng-greng' ':

[Gambas:Video 20detik]

Tak Lagi Jualan Mobil Amerika, Garansindo Pilih Gesits
(lua/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed