Jumat, 09 Nov 2018 11:27 WIB

Laporan dari Bangkok

Pikap Bertampang ala Pajero Sport dan Xpander Meluncur di Dunia

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: M Luthfi Andhika Foto: M Luthfi Andhika
Bangkok - Setelah mengirimkan foto-foto teaser, Mitsubishi resmi memperkenalkan New Triton di dunia. Desainnya kini sudah hampir mirip dengan mobil penumpang Mitsubishi lainnya seperti Xpander dan Pajero Sport.

Mitsubishi New Triton pertama kali diperkenalkan di dunia hari ini Jumat (9/11/2018) di Bangkok, Thailand. Kota pencinta pikap di ASEAN. Mitsubishi menjanjikan mesin yang lebih tangguh untuk memenuhi semua kebutuhan pencinta mobil pikap.

Setelah diperkenalkan di Thailand mobil pikap ini akan ikut diperkenalkan dan dijual di ASEAN, Oceania, Timur tengah, Afrika, dan Amerika Latin. Setidaknya ada 150 negara yang bakal mendapatkan New Triton.

Pikap Bertampang ala Pajero Sport dan Xpander Meluncur di DuniaFoto: M Luthfi Andhika


"New TRITON/L200 adalah salah satu dari model strategis global terpenting dan kesuksesannya akan mempercepat momentum pertumbuhan berkelanjutan dari perusahaan," ujar CEO Mitsubishi Motors Osamu Masuko, seperti dilaporkan wartawan detikOto M Luthfi Andika dari Bangkok, Thailand, Jumat (9/11/2018).



Osamu pun menjelaskan, akan berbagai keunggulan New Triton yang dijamin bakal memenuhi semua kebutuhan pencinta mobil pikap.

"Model baru ini mengalami peningkatan durabilitas, keandalan dan kenyamanan yang dikembangkan selama lebih dari 40 tahun sejak pertama kali diperkenalkan," katanya.

Mitsubishi New TritonMitsubishi New Triton Foto: M Luthfi Andhika


Mitsubishi New TRITON/L200 telah dikembangkan untuk untuk mewujudkan kata kunci "Engineered Beyond Tough" yang menggarisbawahi penciptaannya. Berbagai elemen membuat TRITON lebih kompetitif secara signifikan termasuk: styling yang lebih kuat, menggabungkan iterasi terbaru dari konsep desain muka Dynamic Shield yang diterapkan juga di Xpander dan Pajero Sport.



Selanjutnya penyempurnaan sistem 4WD yang memberikan peningkatan performa off-road, dan sistem keamanan aktif dan bantuan pengemudi terbaru. Secara keseluruhan, berbagai fitur pada model baru tersebut mendapatkan perbaikan signifikan terhadap daya tahan dan keandalan yang dibutuhkan oleh pengguna komersial hingga kenyamanan dan pengendaraan yang dicari oleh pengguna pribadi.

Soal mesin New Triton menawarkan dua pilihan mesin. Yakni mesin 4N15 2.4L MIVEC turbo diesel dan mesin bensin 4G64 2.4L dengan sistem injeksi bahan bakar ECI-Multi yang bisa menyeimbangkan antara daya dan konsumsi bahan bakar mesin. Mesin itu digabungkan dengan transmisi otomatis kini mencapai 6 percepatan. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed