Jumat, 09 Nov 2018 08:25 WIB

Laporan dari Bangkok

Kalah dengan LCGC, Mitsubishi Mau Setop Jualan Mirage?

M Luthfi Andika - detikOto
Mitsubishi Mirage. Foto: Mitsubishi Mitsubishi Mirage. Foto: Mitsubishi
Bangkok - Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memastikan stok city car Mirage telah habis. Meski begitum produsen Jepang ini tidak mengetahui secara pasti apakah diler Mitsubishi yang tersebar di Indonesia masih memiliki stok Mirage atau tidak.

Seperti yang disampaikan Head of Sales and Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Imam Choeru Cahya, di Bangkok, Thailand.


"Untuk Mitsubishi Mirage stok di MMKSI itu sudah habis, dan kami tidak tahu berapa banyak yang tersisa di diler kami. Karena kami belum mendapatkan datanya. Karena kan di sana (diler-diler MItsubishi di Indonesia-Red), terkadang Mirage sudah dijadikan kendaraan operasional dan itu yang kami tidak ketahui apakah itu masih dianggap stok atau kendaraan operasional," ujar Imam.

Imam juga menjelaskan alasan Mitsubishi bakal meninggalkan Mirage. Alasannya mobil-mobil di segmen city car mulai tak dilirik masyarakat Indonesia.

"Kenapa kami mau meninggalkan city car, kita coba melihat pasar dan kita realistis saja. Segmen City Car dari Segmen A saja terus turun, memang sempat naik karena Ignis. Tapi sekarang turun lagi," kata Imam.


Semakin tidak populernya mobil di segmen city car, salah satu alasannya menurut Imam adalah makin maraknya mobil-mobil LCGC.

"Karena pasar city car sudah terganggu dengan kehadiran LCGC yang sudah menawarkan 7 penumpang, dan ini sensitif dengan harga. Karena masyarakat lebih memilih untuk mengendarai LCGC dengan kapasitas 7 penumpang dibandingkan City Car, terlebih harga yang ditawarkan sama," tambahnya.




Tonton juga 'Samurai Listrik Mitsubishi':

[Gambas:Video 20detik]


Kalah dengan LCGC, Mitsubishi Mau Setop Jualan Mirage?
(lth/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed