Jumat, 12 Okt 2018 15:31 WIB

Kim Jong Un Beli Mobil Baru, Bukan Mercy Lagi

Dina Rayanti - detikOto
Rolls-Royce baru Kim Jong Un. Foto: CNN Rolls-Royce baru Kim Jong Un. Foto: CNN
Pyongyang - Pimpinan tertinggi Korea Utara Kim Jong Un diketahui baru saja memiliki mobil baru. Kalau biasanya Kim tampak mengendarai Mercedes-Benz, kali ini ia terlihat menumpangi Rolls-Royce.

Mengutip CNN, Jumat (12/10/2018), hal itu tampak pada saat Kim melakukan pertemuan dengan Menlu AS Mike Pompeo. Saat itu Kim keluar dari mobil khas kerajaan Inggris berwarna hitam. Meski tidak terlihat dengan jelas, tampak dalam foto yang diperbesar, logo Rolls-Royce menyemat pada bagian pelek mobil.


Ini memang baru pertama kalinya Kim terlihat menunggangi mobil selain Mercedes limo yang biasa mengantarnya kemana pun pergi. Misalnya saat ia melakukan pertemuan dengan presiden Korea Selatan Moon Jae-in.

Kala itu ia terlihat duduk di dalam Mercedes-Maybach Pullman Guard berlapis antipeluru. Tak cuma itu, di sekeliling mobil pun tampak para pengawal mengiringi laju mobil dengan cara berlari.

Belum jelas bagaimana Kim bisa mendapatkan mobil barunya. Seperti diketahui Korea Utara mendapatkan sanksi dari PBB sehingga barang-barang mewah termasuk mobil dilarang dijual di sana.


Selera akan barang mewah bukan cuma dimiliki oleh Kim Jong Un. Ayahnya, Kim Jong Il juga diketahui sering meminta bantuan seseorang membeli barang mewah ke Eropa dengan koper penuh. Hal itu dilakukannya untuk menghindari sanksi internasional kepada Korea Utara.

Kim yang tampil mengendarai mobil baru juga sedikit menampar diplomat AS. Presiden AS Donald Trump sempat berkata untuk menegakkan sanksi PBB terhadap Korea Utara.




Tonton juga 'Mercedes-Benz C 350e, Si Mobil Senyap Banyak Mode':

[Gambas:Video 20detik]

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed