Kamis, 11 Okt 2018 08:36 WIB

Beda Spek dengan AS, Honda CR-V 1.5L Turbo di RI Aman dari Recall

Rizki Pratama - detikOto
Honda CR-V 1.5 L Turbo. Foto: Rangga Rahadiansyah Honda CR-V 1.5 L Turbo. Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Pabrikan mobil asal Jepang, Honda akan menarik kembali CR-V bermesin VTEC Turbo 1.5 liter dengan 6 percepatan yang beredar di Amerika Serikat. Tindakan ini dilakukan setelah lusinan keluhan telah diajukan pemilik mobil kepada National Highway Traffic Safety Amerika Serikat.

Penarikkan yang akan dilakukan oleh diler ini akan dilakukan pada pertengahan November 2018 ini. Pembuat mobil dari Jepang tersebut belum memberikan detil mengenai perbaikan yang akan dilakukan pada Honda CR-V.


Meskipun demikian berdasarkan laporan dari laman Consumer Reports, perbaikan ini akan ditanggung dalam garansi. Selain itu CR-V model tahun 2019 akan diperiksa dan diperbaiki terlebih dahulu sebelum dipasarkan nantinya.

Untuk Honda CR-V Indonesia sejauh ini masih aman dan belum ada gejala mengenai kerusakan dari pabrik yang perlu ditanggung pemilik merk. Hal ini dikonfirmasi oleh salah satu diler Honda di Jakarta.

"Kalau untuk Honda CR-V Indonesia belum ada masalah apa-apa karena memang spesifikasi mobil di sana berbeda dengan yang dipasarkan di sini," Ujar Wakil Kepala Bengkel Honda Tendean, Maryoni.


"Kalaupun nanti ada keluhan atau Honda menemukan kejanggalan yang diprediksi akan menyebabkan kerusakan dan sebagainya pasti akan segera dihimbau kepada pelanggan yang masuk dalam indikator mobil yang direcall," tambah Maryoni.

Honda mengatakan kepada Consumer Reports bahwa CR-V model Amerika Serikat yang terkena masalah ini berada wilayah utara dimana mengalami kondisi cuaca dingin yang ekstrem dikombinasikan dengan mengemudi jarak pendek. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed