Sabtu, 28 Jul 2018 07:18 WIB

Perluasan Ganjil Genap Buat Udara Makin Bersih, Ini Buktinya

M Luthfi Andika - detikOto
Akali pelat nomor Foto: Instagram/tmcpoldametro Akali pelat nomor Foto: Instagram/tmcpoldametro
Jakarta - Percobaan perluasan ganjil genap menyambut Asian Games wajib perlu diapresiasi oleh semua pengendara roda empat. Karena perluasan ganjil genap membuat udara makin bersih.



Seperti yang tercantum dalam Data Subditbin Gakkum Dit Lantas PMJ, yang diterima detikOto, Jumat (27/7/2018).

Tercatat dalam uji coba perluasan pelat nomor ganjil genap, mampu menurunkan polusi udara yang dikeluarkan kendaraan. Sebut saja CO2 mengalami penurunan sebesar 51.966.38 Ton per hari.

Selanjutnya dikatakan uji coba perluasan pelat nomor ganjil genap juga membuat bundaran Hotel Indonesia (HI) mengalami penurunan konsentrasi NP turun sebesar 14,7 persen dan konsentrasi THC turun1,37 persen.



Untuk wilayah Kepala Gading, juga dikatakan mengalami penurunan polusi udara CO sebesar 1,15 persen. Konsentrasi NO turun 7,3 persen, dan konsentrasi NO2 turun 2,01 persen.

Dan untuk wilayah Lubang Buaya Jakarta Timur konsentrasi CO mencapai 1,12 persen, dan konsentrasi NO turun 7,46 persen. Jika sudah ada dampak positif dari perluasan ganjil genap, Otolovers jangan jadi pengendara nakal yang mencoba menghalalkan segala cara agar bisa melintas di jalur ganjil genap ya.



(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed