Selasa, 19 Jun 2018 07:19 WIB

Cerita Pria yang Selamat dari Kecelakaan dalam Kecepatan 390 Km/Jam

Rangga Rahadiansyah, Rangga Rahadiansyah - detikOto
Grille dan logo Bugatti Veyron (Foto: Agung Pambudhy) Grille dan logo Bugatti Veyron (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta - Bugatti Veyron merupakan salah satu mobil tercepat di dunia. Pengembangan mobil ini tentu tak mudah. Berbagai ahli dilibatkan dalam pengembangan mobil tercepat di dunia ini.

Salah satunya adalah Loris Bicocchi, seorang test driver yang membantu Bugatti dalam mengembangkan Bugatti Veyron. Dia sempat memacu mobil ini dengan kecepatan mendekati 402 km/jam di sirkuit Nardo.

Dengan pengalaman itu, Bicocchi tentu punya cerita menarik. Salah satunya adalah pengalaman tentang kecelakaan yang dialaminya dengan prototipe Bugatti Veyron.

Kecelakaan itu ia alami saat memacu Bugatti Veyron dengan kecepatan lebih dari 390 km/jam. Padahal, kecepatan tertinggi normal yang dipacu beberapa kendaraan di trek Nardo hanya 240 km/jam.

Bicocchi memang nekat melakukan akselerasi secepat lebih dari 300 km/jam di sirkuit itu. Bahkan, dia memacu mobil dalam kecepatan tinggi sambil menikung karena sempat tembus 390 km/jam.

Kecepatan tinggi membuat ban mobil bekerja ekstra. Dalam video yang diunggah Drive Experience di YouTube, Bicocchi menjelaskan, kecepatan tinggi membuat ban mobil depan kiri meledak. Alhasil, dia kehilangan kendali.

"Saya tak bisa melihat apa-apa. Ban depan kiri pecah, fender rusak, kap depan juga terlepas dan menghantam kaca depan," cerita Bicocchi.

Beruntung Bicocchi selamat dari kecelakaan itu. Padahal, kecepatan mobil sangat tinggi.

Bicocchi merupakan test driver legendaris. Dia terlibat dalam pengembangan beberapa mobil super seperti Lamborghini Countach, Bugatti EB110, Pagani Zonda dan Koenigsegg CCX. Kontribusi terbarunya adalah Bugatti Chiron. Jadi jika Anda suka mobil super, Bicocchi ini boleh dibilang dewanya.



(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed