Rabu, 13 Jun 2018 17:16 WIB

Trump Bawa Sniper, Kim Jong Un Boyong Kameramen Saat di Singapura

Dina Rayanti - detikOto
Kameramen di konvoi mobil Kim Jong Un. Foto: Dok. Reuters Kameramen di konvoi mobil Kim Jong Un. Foto: Dok. Reuters
Singapura - Penjagaan ketat menghiasi pertemuan antara Donald Trump dan Kim Jong Un di Singapura. Mulai dari kepolisian setempat hingga body guard yang dibawa langsung oleh masing-masing presiden.

Bahkan Donald Trump sampai membawa pasukan penembak jitu alias sniper di antara iring-iringan mobil pengawalnya. Dalam kunjungannya di Singapura, sniper-sniper pun terselip dalam rombongan Trump.

Sniper di konvoi mobil Donald Trump. Sniper di konvoi mobil Donald Trump. Foto: Reuters

Berbeda dengan Trump, dalam konvoi mobil Kim Jon Un justru tampak kameramen Korea Utara sedang merekam kegiatan Kim selama berada di Negeri Singa.

Kameramen Kim itu berdiri lewat sun roof Toyota Alphard berwarna hitam. Singapura merupakan negara terjauh yang pernah dikunjungi Kim Jong Un selama ia memimpin Korea Utara.


Agar merasa aman, sejumlah taktik keamanan pun disiapkan keduanya. Kim Jong Un misalnya yang meminta 12 body guard mengelilingi mobil sesampainya mobil tiba di tempatnya menginap.

Hal serupa juga dilakukan Kim saat pergi ke Korea Utara Mei lalu. Bahkan Kim dikabarkan menyulap salah satu mobil konvoi Mercy menjadi sebuah toilet agar ia tak perlu mampir ke rumah warga setempat. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed