Senin, 11 Jun 2018 04:22 WIB

Mirip Mobil LCGC di RI, Jeep Ini Pakai Mesin 1.0 L

M Luthfi Andika - detikOto
Jeep. Foto: Autoevolution Jeep. Foto: Autoevolution
Jakarta - Mobil-mobil buatan Jeep biasanya dikenal dengan bodi serta mesin besar. Tapi tidak dengan yang satu ini. Layaknya mobil low cost and green car (LCGC) di Indonesia, Jeep akhirnya memperlihatkan teaser terbaru dari Jeep Renegade yang menggendong mesin 1.0L. Hmm, bagaimana ketangguhannya nih?

Seperti dikutip autoevolution, kabar ini mencuat setelah prinsipal Jeep yakni Fiat Chrysler menyatakan bahwa akan memiliki keluarga terbaru untuk mesin 3 dan 4 silinder di ajang Torino Motor. Kini kabar ini semakin nyata, dengan munculnya Jeep Renegade terbaru yang dikatakan akan menggendong mesin 1.0 L tiga silinder turbo.


Mesin ini diklaim bakal mampu menyemburkan 120 tenaga kuda dan bakal menawarkan bahan bakar yang efisien. Namun mesin 1.0 L ini tidak akan sendiri, karena dikatakan mesin yang lebih besar seperti 1.3 L empat silinder turbo akan disediakan di Eropa. Mesin ini dikatakan akan menawarkan ketangguhan 150 dan 180 tenaga kuda.

Kini Jeep pun ketangkap tengah menguji model terbaru dari Renegade yang dipercaya gendong mesin 1.0 L. Tampilan berbeda pun ditawarkan dengan mengusung desain terbaru di berbagai sudut, seperti pada tampilan gril dan lampu belakang LED.


Sistem Uconnect 6.5 Nav bersama dengan layar 8,4 inci untuk menunjang infotainment system pun bakal ditawarkan.

Sayang belum dipastikan kapan Jeep 1.0 L 3 silinder Turbo ini akan diperkenalkan. Meski demikian rasanya mobil ini wajib ditunggu kehadirannya nih. (lth/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed