Rabu, 30 Mei 2018 10:01 WIB

Toyota Mulai Pamer Mesin 2.0 Liter Super Irit

M Luthfi Andika - detikOto
Mesin 2.0 Liter Toyota yang Irit Bahan Bakar. Foto: Toyota Mesin 2.0 Liter Toyota yang Irit Bahan Bakar. Foto: Toyota
Jakarta - Toyota mengumumkan telah menemukan formula baru yang bisa membuat mesin 2.0 liter jauh lebih irit. Toyota pun mengatakan, mesin ini siap masuk jalur produksi massal.

Seperti dikutip Autocar, Rabu (30/5/2018), mesin 2.0 L empat silinder Toyota ini dikatakan bakal lebih irit hingga 40%, atau lebih irit 1% dari apa yang ditawarkan Toyota Prius dengan powertrain hybrid 1.8 liternya.

Toyota mengatakan mesin dapat mencapai tingkat ekonomi bahan bakar yang tak tertandingi. Berkat teknologi terbaru Toyota yang bisa mengurangi gesekan dan sistem pembuangan serta sistem pendinginan terbaru.



Tidak sampai di situ, mesin Toyota ini juga akan didukung platform terbaru Toyota yakni Toyota New Global Architecture (TNGA).

Mesin bensin 2.0 liter baru ini diklaim bakal mampu menyemburkan 169 bhp, juga akan ditawarkan dengan tenaga listrik hibrida. Sehingga ini akan menyamai efisiensi thermal Prius sebesar 41%, namun menawarkan performa yang lebih.

Powertrain hybrid ini diharapkan akan diperkenalkan di Toyota Auris yang akan datang. Dan Ini diprediksi akan menjadi salah satu, dari dua dari mobil hybrid yang ditawarkan pada Auris baru.

[Gambas:Youtube]



[Gambas:Youtube]

(lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed