Kamis, 17 Mei 2018 19:45 WIB

Bukan Mobil Mewah, Ini Satu-satunya Peninggalan dari Infiniti

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Ini yang tersisa dari Infiniti di Indonesia Foto: Khairul Imam Ghozali Ini yang tersisa dari Infiniti di Indonesia Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Merek mobil mewah di bawah payung PT Nissan Motor Indonesia menyatakan bendera putih di pasar mobil Indonesia. Satu-satunya diler Infiniti di Indonesia pun kini sudah jadi tempat jualan mobil Suzuki sejak 1 April 2018 lalu. Meski demikian masih ada peninggalan yang tersisa di diler yang berlokasi di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan itu.



Bukan mobil mewah, terparkir di pojok dekat pos gerbang yang masih digembok rapat, tersisa satu mobil towing bertuliskan Infiniti dibagian depan dan samping mobil yang berwarna ungu. Warnanya pun sudah memudar seperti sudah lama tidak digunakan dan dirawat.

Ini yang tersisa dari Infiniti di IndonesiaIni yang tersisa dari Infiniti di Indonesia Foto: Khairul Imam Ghozali


Mobil towing itu pun tidak terparkir begitu rapih, agak mencong ke kiri. Entah apa alasannya mobil towing itu masih bertahan di area parkir gedung. Mungkin akan digunakan untuk Suzuki atau alasan lainnya. Yang pasti hanya, mobil towing itu yang tersisa dengan nama Infiniti.



Diberitakan sebelumnya, Padahal, diberitakan sebelumnya, tahun 2017 lalu Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia (NMI), Eichii Koito menyebutkan bahwa Infiniti akan tetap dipertahankan di Indonesia. Memang dia mengakui bahwa pasar sekelas Infiniti tak terlalu besar.

"Infiniti, Nissan dan Datsun adalah tiga merek yang sangat berbeda di bawah NMI, dan antara ketiganya konsumennya berbeda. Kami melihat mana yang lebih perlu untuk mengembangkan customer satisfaction, konsumennya berbeda, jadi kami harus memisahkan strategi untuk ketiganya," jelas Koito pada kesempatan wawancara tahun lalu.



Meski sudah tidak ada lagi aktifitas penjualan Infiniti di Indonesia, Head of Communications PT Nissan Motors Indonesia Hana Maharani mengkonfirmasi bahwa pihaknya sudah mengakhiri penjualan Infiniti di Indonesia. Tapi, dia mengaku bahwa layanan penjualan Infiniti hanya untuk sementara dihentikan.

"Layanan purnajual (servis, suku cadang) tetap berlanjut di dealer Nissan TB Simatupang," kata Hana kepada detikOto. (khi/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed