Kamis, 17 Mei 2018 19:05 WIB

Ini Mobil Infiniti yang Terakhir Dibawa ke Indonesia

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Infiniti QX80 Foto: Infiniti Infiniti QX80 Foto: Infiniti
Jakarta - Merek mobil mewah di bawah payung Nissan, Infiniti, mengakhiri penjualan mobilnya di Indonesia. Beberapa waktu terakhir, menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) penjualan mobil Ininiti nihil alias nol unit.



Head of Communications PT Nissan Motors Indonesia Hana Maharani mengkonfirmasi bahwa pihaknya menyetop penjualan Infiniti di Indonesia. Penjualan Infiniti dihentikan mulai akhir Maret 2018.

Berdasarkan data Gaikindo, Infiniti terakhir kali menjual mobilnya pada Januari 2016. Itu pun hanya satu unit yang dikirim ke Indonesia. Sisanya, data Gaikindo tidak mencatat penjualan Infiniti sama sekali.



Apa mobil terakhir Infiniti yang terjual di Indonesia? Dari data Gaikindo, pada Januari 2016 Infiniti hanya menjual satu unit Infiniti QX80.

Infiniti QX80 merupakan sebuah SUV premium. Mobil itu saat pertama kali peluncurannya pada 2015 dibanderol Rp 2,599 miliar on the road.

Infiniti QX80 dimotori mesin V8 5.600 cc dengan tenaga 405 HP pada putaran 5.800 rpm serta torsi 560 Nm pada 5.400 rpm.



Mobil ini juga bisa digunakan untuk kondisi jalanan yang ekstrem dengan performa off road yang menakjubkan seperti daerah perkebunan dan pertambangan.

Agar pengendara tetap safety, beberapa teknologi melengkapi Infiniti QX80. Beberapa teknologi tersebur seperti blind spot intervention, blind spot warning, lane departure warning, side airbag, forward emergency braking, predictive forward collision warning, curtain airbag, dan front active headrest.

Tiga warna yang ditawarkan yaitu Majestic White, Graphite Shadow, dan Black Obsidian. Namun yang sudah siap dipesan yaitu untuk warna Majestic White dan Black Obsidian. (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed