Kamis, 17 Mei 2018 11:59 WIB

Bom Juga Pengaruhi Penjualan Mobil Bekas Jelang Ramadan

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua. Foto: dok detikOto Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua. Foto: dok detikOto
Jakarta - Serangan bom dari kelompok teroris baru-baru ini berdampak hampir ke seluruh aspek. Tak terkecuali penjualan mobil bekas (mobkas) yang harusnya tokcer sebelum masuk bulan Ramadan.

Seperti yang disampaikan Manajer Senior WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih, tiap tahunnya penjualan mobil bekas jelang Ramadan meningkat. Namun untuk tahun ini karena ada teror bom, para pencari mobkas menahan keinginannya membeli mobil.



Karena, kata Herjanto, mobil bekas tidak seperti mobil baru. Pembeli harus melihat secara langsung unit mobkas yang mau dibeli.

"Ya orang pada takut keluar rumah, nyari aman dulu. Kan kalau mobil bekas harus lihat dulu barangnya, jadi pada nunda," ujarnya saat dihubungi detikOto.



Padahal, lebih lanjut Herjanto mengatakan, sehari sebelum adanya teror bom, penjualan mobkas di WTC Mangga Dua meningkat. Begitu aksi teror bom terjadi, konsumen langsung berkurang.

"Sabtu, Minggu kemarin bagus penjualan, nggak ada masalah, 300 unit terjual. Harusnya sih H-1 sebelum puasa puncaknya (orang cari mobkas)," lanjutnya. (khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed