Senin, 14 Mei 2018 13:44 WIB

Lamborghini Paus Fransiskus Laku Rp 11,9 Miliar

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Lamborghini Paus Fransiskus. Foto: Reuters Lamborghini Paus Fransiskus. Foto: Reuters
Monaco - Lamborghini Paus Fransiskus sudah dilelang. Mobil super bertanda tangan Paus Fransiskus itu laku hampir Rp 12 miliar.

Dalam siaran pers Lamborghini, mobil Lamborghini Huracan RWD yang disumbangkan kepada Paus Fransiskus itu sudah terjual dalam acara lelang di RM Sotheby. Acara lelang digelar di Grimaldi Forum di Monaco pada 12 Mei kemarin.



Mobil itu laku dengan angka 715.000 euro atau setara dengan Rp 11,9 miliar. Hasil dari penjualan Lamborghini Huracan RWD ini diserahkan kepada Paus Fransiskus. Paus Fransiskus menyalurkan dana hasil lelang Lamborghini ini untuk empat badan amal.

Lamborgini Huracan RWD ini sudah ditandatangani secara pribadi oleh Paus Fransiskus. Mobil ini diserahkan kepada Paus Fransiskus di Kota Vatikan pada 27 November 2017 lalu di hadapan Chairman & Chief Executive Officer of Automobili Lamborghini, Stefano Domenicali.



Mobil dibuat khusus oleh departemen kustomisasi Ad Personam. Lamborghini edisi khusus ini dicat dengan warna Bianco Monocerus (putih) dan garis-garis Giallo Tiberino (kuning) di sepanjang tubuhnya untuk menghormati warna bendera Kota Vatikan. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed