Senin, 30 Apr 2018 10:23 WIB

Truk Pengangkut Xpander dan Pajero Sport Terguling

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Truk pengangkut Xpander dan Mitsubishi Sport terguling. Foto: Istimewa Truk pengangkut Xpander dan Mitsubishi Sport terguling. Foto: Istimewa
Jakarta - Sebuah kecelakaan terjadi di tol Jakarta-Merak. Truk pengangkut Mitsubishi Xpander dan Pajero Sport terguling. Foto-foto kecelakaan itu pun tersebar di media sosial.

Deputy Group Head of Planning and Communication Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Intan Vidiasari pun memberikan tanggapannya terkait kecelakaan itu. Menurutnya, unit mobil yang diangkut truk tersebut akan dikirim ke Jambi.


"Namanya juga kecelakaan. Itu untuk pengiriman ke diler di Jambi. Kejadiannya di ruas tol Jakarta-Merak. Dia itu on the way untuk ke Jambi," kata Intan saat ditemui di booth Mitsubishi di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Minggu (29/4/2018).

Truk pengangkut Xpander dan Pajero Sport terguling. Foto: Istimewa

Peristiwa terjadi pada Kamis (26/4/2018). Sopir truk disebut mengantuk saat terjadi kecelakaan.

Intan mengatakan, mobil-mobil yang dikirim itu sudah diasuransi. Mobil yang rusak langsung diganti baru.


"Langsung diasuransi dan kita kirim lagi yang baru. Yang (terlibat kecelakaan) itu di-take out untuk proses asuransi. Alokasi dilernya itu ada 3 xpander sama 2 Pajero Sport Rockford.

"Itu kan mobil delivery ke konsumen, bukan untuk stok diler. Jadi sudah langsung kami ganti dengan yang baru," kata Intan.


Intan menegaskan, setiap mobil yang dikirim sudah diasuransi. Jadi, kalau terjadi apa-apa selama perjalanan sudah bisa dicover asuransi.

"Kan kita punya logistik sendiri. Namanya Mitsubishi Logistic. Jadi setiap jalan pasti ada insurance-nya. Udah diganti sih," ujar Intan. (rgr/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed