Rabu, 11 Apr 2018 09:15 WIB

Ini Alasan Toyota Pasang Mesin 1.8 L di C-HR

Dina Rayanti - detikOto
Toyota meluncurkan C-HR di Jakarta (Foto: Ari Saputra) Toyota meluncurkan C-HR di Jakarta (Foto: Ari Saputra)
Jakarta - Toyota memiliki beberapa varian mesin untuk crossover Toyota C-HR antara lain 1.2 L turbo, 1.5 L, 1.8 L hybrid, dan 2.0 L. Namun yang dibawa ke Indonesia adalah versi 1.8 L.

"Memang kalau dilihat mesin Toyota C-HR 1.8 L dan 1.2 L pastinya lebih besar 1.8 L dimana juga tenaganya 30 PS berbeda dibanding 1.2 L. Sehingga kalau kita segmennya excitement driving biasanya yang paling pas adalah 1.8 L," jelas Product General Manager Toyota Astra Motor Bansar Maduma di Jakarta.



"Namun juga ada pilihan 2.0 L tapi di satu sisi kita di samping driving juga efisiensi sehingga untuk pasar Indonesia pilihan kita adalah 1.8 L," sambungnya lagi.


Toyota C-HR yang dibawa ke Indonesia berkapasitas 1.798 cc. Mobil memiliki teknologi Dual VVT-i yang mampu mencapai power maksimum 141 ps/6.400 rpm dan torsi 17,4 kgm/4.000 rpm, All New C-HR menawarkan sensasi berkendara yang berbeda. All New C-HR dilengkapi dengan transmisi 7 speed CVT dengan sequential shiftmatic.

Toyota C-HR dilengkapi dengan 7 SRS airbag. Itu termasuk airbag untuk pengemudi, airbag sisi penumpang depan, dua airbag sisi samping, serta airbag untuk lutut pengemudi.

Toyota C-HR punya sistem Blind Spot Monitoring System. Fitur ini berfungsi untuk memberi peringatan kepada pengemudi bahwa ada objek lain di sekitar mobil di titik yang tidak terlihat oleh pengemudi (blind spot). (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed