Senin, 26 Feb 2018 18:12 WIB

Bukan Jepang/Eropa, Mobil Paling Memuaskan Datang dari Korsel

Dina Rayanti - detikOto
Foto: Reuters/Kim Hong-Ji/File Photo Foto: Reuters/Kim Hong-Ji/File Photo
Washington - Mobil di kelas premium biasanya identik dengan mobil-mobil buatan Eropa seperti BMW, Mercedes-Benz, Audi dan lainnya. Kalau merek Genesis mungkin tak semua orang akrab dengan merek yang dibuat oleh Hyundai itu.

Genesis merupakan merek mobil premium yang diciptakan oleh produsen mobil asal Korea Selatan, Hyundai pada tahun 2015. Baru berjalan lebih dari dua tahun rupanya Genesis berhasil menarik perhatian para konsumen mobil premium.

Melansir CNBC, Senin (26/2/2018), Genesis menjadi merek mobil premium paling favorit pilihan konsumen dalam survei yang dilakukan Consumer Reports baru-baru ini.

"Genesis memiliki mobil yang tidak hanya bisa diandalkan tapi juga nyaman dan teknologinya mudah untuk digunakan. Banyak mobil premium yang punya teknologi tinggi tapi terlalu rumit untuk digunakan si pengendara, tapi itu tidak terjadi dengan Genesis," ungkap Director of Automotive Testing di Consumer Reports Jake Fisher.

Genesis baru masuk dalam daftar survei karena kini telah memiliki dua model sehingga bisa dihitung per tahunnya. Di bawah Genesis ada Audi kemudian menutup posisi tiga besar ditempati oleh BMW.

Sementara menempati posisi tiga terbawah diisi oleh Land Rover, Jeep, dan Fiat. Ini merupakan tahun kedua Fiat duduk di posisi buncit.

"Fiat sepertinya tak melakukan perubahan apapun," kata Fisher. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed