Jumat, 16 Feb 2018 19:03 WIB

Mitsubishi Kirim 10 Mobil Listrik ke Pemerintah RI Akhir Februari

Ruly Kurniawan - detikOto
Mitsubishi i-MiEV. Foto: Rengga Sancaya Mitsubishi i-MiEV. Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Setelah meneken nota kesepahaman dengan pemerintah Indonesia di Tokyo, Jepang, terkait pengembangan penggunaan dan ketersediaan kendaraan listrik di Indonesia akhir tahun kemarin, Mitsubishi akan menyerahkan 10 kendaraan listriknya pada 26 Februari 2018 nanti. Dengan menyerahterimakan 8 Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) dan 2 i-MiEV kepada Menteri Perindustrian Airlangga Hartato, era kendaraan listrik di Indonesia makin dekat.



Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Kyoya Kondo menjelaskan, 10 unit mobil listriknya itu diberikan oleh Mitsubishi Motors kepada Kementerian Perindustrian untuk bahan penelitian, guna mendorong produksi kendaraan beremisi karbon rendah dan menuju efisiensi penggunaan kendaraan listrik di Indonesia.



"Tugas kami adalah untuk mendukung sosialisasi studi percepatan kendaraan listrik di Indonesia. Setelah tanda tangan MoU kemarin, 10 kendaraan listrik akan kita kirim ke Menteri Perindustrian pada 26 Februari nanti," ujar Kondo di kawasan SCBD, Jakarta Selatan.



"Kita juga akan menyerahkan satu unit charging," lanjutnya.



Dengan begitu, pemerintah Indonesia makin jelas untuk menerjang era kendaraan rendah emisi. Di mana, mobil dan infrastrukturnya akan dipelajari langsung dari unit yang dikirimkan tersebut. (ruk/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed