Rabu, 14 Feb 2018 19:50 WIB

Toyota Yaris Siap Ganti Baju, Ini Kata Honda

Ruly Kurniawan - detikOto
Toyota Yaris versi Thailand Foto: Toyota Toyota Yaris versi Thailand Foto: Toyota
Garut - Coba menggoyang posisi Honda Jazz, PT Toyota Astra Motor (TAM) pastikan akan segera menyegarkan model hatchback andalannya Yaris, sebentar lagi. Bahkan undangan resmi yang menyebutkan Yaris facelift akan meluncur di pekan depan juga sudah dikirim ke redaksi detikOto. Apa tanggapan Honda ya?

"Produk baru selalu dateng sih, kita kan bukan pertama kali juga ya. Maksudnya sudah puluh tahun, selalu ada produk baru. Kita tidak mengandalkan produk baru saja, yang mungkin konsumen tertarik pada desain depan awal pandangannya, banyak yang beli karena desain, sebagian lain enggak," kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor kepada wartawan di Garut, Jawa Barat.

"Kalau ada produk baru kita harus punya strategi lain seperti promosi, fiturnya berbeda, dan yang paling digaris bawahi saya kira yang sudah pakai Honda tahulah bahwa running costnya rendah," tambahnya.

Maka, dengan keuntungan tersebut yakni rendahnya running cost dan efisiensi bahan bakar membuat Honda Jazz tidak terlalu khawatir akan kendatangan Toyota Yaris baru nanti. Dalam hal penjualan, Jazz masih diklaim lebih unggul pula.

"Karena kita yakin keuntungan kita bukan di model saja, ada running costnya, efisiensi segala macem," ujar Jonfis.

"Justru kita pikir, fitur kita sudah di atas sekali. Dia harus ngejar, karena tenaga diatas, headlights udah LED diatas, Banyak yang harus dikejar (menyaingi Honda Jazz)," tutupnya. (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed