Rabu, 14 Feb 2018 16:46 WIB

Toyota Yaris Terbaru Siap Meluncur di Jakarta Pekan Depan

Dina Rayanti - detikOto
Foto: Toyota Foto: Toyota
Jakarta - Toyota Astra Motor sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Toyota di Indonesia bakalan meluncurkan Yaris terbaru pekan depan. Hal itu terlihat dari sebuah undangan yang diberikan Toyota kepada detikOto.

Undangan singkat itu disampaikan Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto.

"Met pagi....Hari ini, saya mewakili TAM mengundang teman2 media untuk menghadiri peluncuran Yaris terbaru kami di tanggal 20 Feb nanti di Grand Ballroom Kempinsky. Terima kasih ya atas support dan kerja samanya. Semoga Tuhan memberkati segala usaha kita semua," tulis Soerjo.

Namun belum ada informasi lebih lengkap soal fitur, mesin hingga harga soal Yaris terbaru ini. Sebelumnya Yaris terbaru sudah meluncur di Thailand pada September 2017.
Toyota YarisToyota Yaris di Thailand Foto: Toyota


Di Thailand, Toyota mendandani Yaris dengan desain yang baru. Mulai dari lampu depan baru, grille atas dengan desain baru, lebih besar, dan grille depan berbentuk huruf V serta lampu depan LED DRL pada model paling tinggi.

Bemper Yaris juga mengalami ubahan dengan lampu kabut yang lebih memanjang sehingga membuat tampilannya memang benar-benar baru.

Toyota juga tak lupa mengubah tampilan belakang Yaris. Seperti garis belakang dan garis atap yang terlihat lebih miring di bawah pilar C, sehingga tampak lebih ramping.

Lampu belakang juga terlihat berbeda dengan bentuk yang tipis dan memanjang. Saat ini Toyota Yaris yang ditawarkan di Thailand mengusung mesin 3NR-FE 1.2 L Dual VVT-i. Kabarnya Toyota akan menambahkan beberapa fitur keamanan di Yaris terbaru ini seperti VSC, TRC, HAC, dan 7 airbag.

Toyota Yaris di ThailandToyota Yaris di Thailand Foto: Toyota


Belum jelas apakah Yaris yang ditawarkan di Thailand akan sama dengan di Indonesia. Apakah bakal sama atau ada bedanya? (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Audi Tunjuk Pengganti Bos yang Ditahan

    Audi Tunjuk Pengganti Bos yang Ditahan

    Selasa, 19 Jun 2018 20:43 WIB
    Produsen mobil mewah Jerman, Audi, menunjuk Abraham Schot sebagai pengganti CEO Rupert Stadler yang ditahan oleh Kejaksaan Munich.
  • Kapten Inggris Penyuka Mobil Keluarga

    Kapten Inggris Penyuka Mobil Keluarga

    Selasa, 19 Jun 2018 19:18 WIB
    Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, menjadi pahlawan buat Inggris. Bicara soal mobil, si kapten rupanya suka mobil keluarga, atau mobil SUV.
  • Kursi Bambu Pemudik Motor

    Kursi Bambu Pemudik Motor

    Selasa, 19 Jun 2018 17:19 WIB
    Meski tidak disarankan, pemudik masih banyak yang menggunakan motor. Agar lebih nyaman mudik, mereka memodifikasi motornya.
  • Skandal Dieselgate, Bos Audi Ditahan

    Skandal Dieselgate, Bos Audi Ditahan

    Selasa, 19 Jun 2018 15:21 WIB
    Otoritas Jerman menahan bos produsen mobil mewah Audi, Rupert Stadler, dalam kasus skandal emisi mobil diesel yang dikenal dengan dieselgate
  • Intip Suzuki Jimny Model Anyar

    Intip Suzuki Jimny Model Anyar

    Selasa, 19 Jun 2018 13:58 WIB
    Setelah beredar foto-foto spyshotnya, Suzuki mulai merilis gambar Jimny model baru. Mobil offroad legendaris itu akan diluncurkan di Jepang bulan depan.
  • Mulai Besok Tol JORR Naik Jadi Rp 15.000

    Mulai Besok Tol JORR Naik Jadi Rp 15.000

    Selasa, 19 Jun 2018 13:02 WIB
    Mulai Rabu (20/6/2018), tarif tol JORR baik jarak jauh maupun dekat akan dikenakan tarif yang sama. Tarif tol akan naik menjadi Rp 15.000 untuk golongan I.