Minggu, 11 Feb 2018 19:05 WIB

Wuling Siapkan Amunisi Baru, Mobil 1.2 L Bakal Pesaing Agya Cs

Dina Rayanti - detikOto
Wuling Siapkan Amunisi Baru, Mobil 1.2 L Bakal Pesaing Agya Cs. Foto: Rengga Sencaya Wuling Siapkan Amunisi Baru, Mobil 1.2 L Bakal Pesaing Agya Cs. Foto: Rengga Sencaya
Jakarta - Baru masuk setahun, produsen mobil asal China Wuling langsung tancap gas. Dalam kurun waktu delapan bulan, ada dua mobil yang diluncurkan produsen mobil asal China itu yaitu Confero dan Cortez.


Kedua mobil tersebut mengisi segmen mobil MPV. Cortez masuk dalam kategori Mid MPV sementara Confero mengisi LMPV. Tak berhenti sampai disitu, Wuling kabarnya sedang menyiapkan amunisi baru lewat mobil berkapasitas 1.2 L yang siap meluncur tahun ini.

"Tahun ini tapi belum tahu kuartal berapa. Sebenarnya kita juga belum pasti, jadi kita lihat pasar dulu nih hasil survei liat marketnya oke nanti kita siap sih," ungkap Product Planning Specialist Wuling Motors Indonesia, Arief Ramadhi.


"Mungkin 50:50 tapi kemungkinan keluar lebih banyak sih, kalaupun keluar nggak tahu kapan," kata Arief.

Kabarnya Wuling Confero 1.2L bakal punya banderol lebih murah dari Confero S yang dijual saat ini. Bahkan produk ini diperkirakan akan bersaing dengan mobil-mobil murah ramah lingkungan (LCGC) tujuh penumpang, seperti Toyota Calya, Daihatsu Sigra, atau Datsun GO+.


Banderol harga Wuling Confero 1.2L sudah mulai muncul ke publik dan tertera jelas di informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) di laman resmi Badan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi DKI Jakarta.

Berdasarkan gambar yang ada, harga varian baru berada di antara harga Wuling Confero S 1.5, terdapat nilai jual Wuling Confero S 1.2 (4x2) MT dengan harga Rp 78 juta. Sedangkan varian lainnya, yaitu Wuling Confero S 1.2C (4x2) MT memiliki harga jual Rp 88 juta.


Namun harga tersebut belum termasuk penambahan pajak dan biaya lainnya. Artinya, kalau sudah menjadi harga on the road, harga lebih tinggi dari itu. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed